SOLOPOS.COM - Josep Guardiola Sala. (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Pep Guardiola menorehkan rekor sebagai manajer Manchester City dengan jumlah kemenangan terbanyak sepanjang masa seusai timnya mengalahkan Chelsea 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (25/9/2021).

Hasil itu menjadi kemenangan ke-221 Guardiola bersama City, melampaui 200 kemenangan Les McDowall yang menangani The Citizens medio 1937-1949.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sangat bangga. Periode yang kami lewati bersama sungguh luar biasa,” kata Guardiola selepas laga dikutip Antaranews dari laman resmi City.

Baca juga: Persis Solo Luncurkan Skuat Liga 2: Dari Kota Ini Kemenangan Dimulai

Penuh Keberanian

Guardiola juga mengakui meski sempat mengalami kekalahan, timnya selalu tampil percaya diri.

“Kami mungkin mengalami kekalahan, termasuk di pertandingan final, tetapi kami selalu tampil dengan penuh keberanian di tiap laga. Kami selalu berusaha menampilkan gaya permainan kami di tiap laga dan itu semua membuat saya bangga,” ujarnya menambahkan.

Sejak didatangkan pada 2016, Guardiola telah mendampingi City di 303 pertandingan yang 221 di antaranya mereka menangi, 37 kali imbang dan 45 kekalahan diwarnai 738 gol dan kebobolan 246 kali.

Baca Juga: Arema 0-0 PSIS: Singo Edan Kembali Gagal Menang

Di antara semua angka itu, Guardiola telah mempersembahkan tiga gelar juara Liga Inggris, satu trofi Piala FA, dan empat trofi Piala Liga Inggris.

Kemenangan atas Chelsea membuat City kini menempati posisi kedua klasemen dengan koleksi 16 poin.

City selanjutnya akan melawat ke markas Paris Saint-Germain untuk lanjutan Grup A Liga Champions pada Selasa pekan depan, sebelum menyambangi Anfield menantang Liverpool lima hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya