SOLOPOS.COM - Siswa SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen menulis kisah Nabi Muhammad SAW di  SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Sragen, Selasa (19/10/2021). (Istimewa/Muhammad Mujamil)

Solopos.com, SRAGEN—Para siswa SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menulis sosok kisah Nabi Muhammad. Sekolah akan membukukan karya murid tersebut.

Kepala SMP Birrul Walidain, Amir, menjelaskan wali kelas mengarahkan para murid mencari referensi mengenai sosok nabi Muhammad pada jam pertama pelajaran. Para guru meminta siswa di sekolah maupun yang mengikuti pembelajaran jarak jauh menuliskan kisah nabi dari referensi yang didapat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Semua siswa menulis melalui laptop masing-masing dan dikumpulkan kepada wali kelas. Wali kelas akan menilai dan menyeleksi untuk dijadikan sebuah buku,” kata dia kepada Solopos.com, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Tak Ada Temuan Siswa Positif Covid-19 saat PTM di Sragen

Dia mengatakan tujuan kegiatan literasi tersebut untuk mengenalkan sosok Muhammad kepada peserta didik saat momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sekolah berharap para murid dapat mengidolakan nabi Muhammad dan menjadikan Muhammad sebagai teladan.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMP Birrul Walidain, Muhammad Mujamil, mengatakan anak-anak banyak yang mengidolakan artis Korea akhir-akhir ini. Kegiatan literasi kemarin untuk memberikan pengetahuan mengenai nabi Muhammad kepada murid.

Menurut dia, ada 330 siswa dari kelas VII,VIII, dan IX yang mengikuti kegiatan literasi kemarin. Sekolah biasanya Mengadakan pengajian kemudian penampilan dengan selawat menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Pemkab Wonogiri Atur Strategi Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Akhir Tahun

Siswi kelas VIII, Siti Fatihatul Hanifah, mengatakan  wali kelas kerap menjelaskan kisah nabi Muhammad melalui referensi bacaan atau konten video. Dia menulis nabi mendapatkan gelar Al Amin dan mendapatkan Wahyu dari Tuhan kemarin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya