SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jeep Wlanger Rubicon, (Gambar: jeep-id.com)

Solopos.com, SUKOHARJO — Polisi masih mendalami kasus hilangnya satu unit mobil Jeep Wrangler Rubicon hitam milik salah satu warga di Hunian 2 Desa Gentan, Baki, Sukoharjo yang terjadi pada Jumat (8/10/2021).

Hingga saat ini, diketahui lima orang saksi sudah diperiksa polisi untuk menemukan petunjuk terkait kasus tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Tarjono Sapto, mengatakan pihaknya saat ini masih mendalami saksi-saksi.

Dia mengaku masih menganalisa beberapa petunjuk yang memungkinkan untuk menangkap pencuri Jeep Wrangler Rubicon.

Baca Juga: Jeep Rubicon di Perumahan Sukoharjo Raib, Warga Diminta Lebih Waspada

“Masih dalam penyelidikan. Harapan kami bisa secepatnya ditangkap pencurinya. Kami masih menggali lebih dalam petunjuk kasus ini,” jelas dia ketika dihubungi Solopos.com Minggu (10/10/2021).

Kasatreskrim mengaku sudah memeriksa lima orang saksi terkait pencurian mobil mewah itu. Polisi saat ini masih dikerahkan di lapangan untuk menganalisa data-data untuk memperkuat keberadaan petunjuk.

“Personel masih kami kerahkan untuk mencari bukti-bukti lagi. Data-data yang sudah kami kumpulkan juga masih kami analisis. Kami mohon doanya saja semoga segera terungkap,” imbuh dia.

Baca Juga: Harga Rubicon Hilang di Gentan Setara 5 New Kijang Innova

Sebelumnya, diketahui mobil Jeep Wrangler Rubicon berplat nomor B 1300 UCY milik Feri Hananto, di Perumahan Hunian 2, Gentan, Baki, Sukoharjo raib dimaling.

Pencurian terjadi ketika Feri tidak berada di rumah dan sedang ke Bandung untuk mengurus keperluan keluarga. Sehari-hari, Feri bekerja di salah satu perusahaan telekomunikasi di Jakarta.

Sebelum dicuri, Feri menitipkan mobil seharga Rp1 miliar tersebut di rumah tetangga yang kosong milik Dian sejak dua pekan lalu.

Baca Juga: Rubicon yang Hilang Di Gentan Sukoharjo Mirip Mobdin Bupati Karanganyar

Kepala Desa Gentan, Uke Fransiska, mengatakan perumahan Hunian 2 terletak di pinggir Jalan Dewa Ruci, Gentan. Dia mengimbau agar warga saat ini lebih berhati-hati menjaga barang berharga.

“Masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan baik itu siang hari maupun malam hari. Kalau ada hal-hal yang mencurigakan sebaiknya langsung lapor ke pihak berwajib,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya