SOLOPOS.COM - Pelat mobil Rachel Vennya. (RCTI)

Solopos.com, SOLO-Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya selidiki keaslian pelat nomor polisi RFS mobil Toyota Vellfire warna hitam yang digunakan Rachel Vennya seusai memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Tak sedikit warganet mempertanyakan mengapa selebgram tersebut bisa memiliki nopol istimewa yang biasanya hanya diperuntukkan bagi pejabat negara.

Di sejumlah media sosial seperti Tiktok dan Twitter, tak sedikit warganet membahas soal keaslian pelat RFS di mobil Rachel Vennya. Namun Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan plat nomor polisi yang digunakan oleh Rachel Vennya bukan nomor khusus yang biasa digunakan pejabat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kata dia, plat nomor dengan belakang RFS  seperti digunakan Rachel Vennya bagi pejabat selalu berawalan angka 1 dan empat digit. “Jadi dia beli pelat biasa cuman ala-ala biar kelihatan kayak pejabat. Tapi itu bisa dimiliki oleh umum,” ujar dia seperti dikutip dari suara.com, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Sahabat Beri Bukti Rachel Vennya Lakukan Karantina Sepulang dari Dubai

Namun muncul dugaan bahwa pelat nomor polisi B 139 RFS itu semestinya digunakan pada mobil Vellfire milik Rachel Vennya yang berwana putih. Menanggapi hal ini Argo Wiyono mengatakan pelat nomor polisi tidak boleh dipindahkan ke kendaraan lain.

“Harus sesuai dengan TNKB-nya. Makanya saya cek dulu di komputer manajemen nomor polisi,” kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Pada Kamis (21/10/2021) kemarin, Rachel Vennya memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Dia diperiksa terkait kasus kabur dari karantina sepulangnya dari Amerika Serikat.
Rachel Vennya dicecar 35 pertanyaan oleh penyidik selama hampir sembilan jam. Pertanyaan seputar kronologis dia kabur dari karantina.

Baca Juga: Wow! Manga Detective Conan Telah Terjual 250 Juta Eksemplar

“Seputar kronologi dan lain-lain. Itu ada 35 pertanyaan untuk Rachel. (karantina) sudah kami sampaikan,” kata pengacara sang selebgram. Hanya saja mengenai detail pertanyaan tersebut, pengacara Rachel Vennya tidak akan mengungkapnya di publik. Hal itu termasuk klarifikasi ibu dua anak ini mengenai kaburnya ia dari Wisma Atlet.

Sekadar informasi seperti dikutip dari Detik.com, Jumat (22/10/2021), pada saat datang Rachel Vennya naik Toyota Vellfire berwarna hitam berpelat nomor B-777-RVN.  Namun, saat hendak pulang, Rachel Vennya bersama kekasihnya Salim Nauderer diketahui pulang naik mobil Toyota Vellfire warna hitam berpelat B-139-RFS. Tidak diketahui apakah kedua mobil tersebut mobil yang berbeda atau mobil yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya