SOLOPOS.COM - Foto Ratna Sari Dewi, istri kelima Bung Karno, saat masih muda. (Twitter/@potretlawas)

Solopos.com, SOLO – Pesona kecantikan wanita Jepang bernama Naoko Nemoto alias Ratna Sari Dewi yang menjadi istri kelima Presiden Soekarno kembali menjadi perbincangan publik di media sosial. Foto kecantikan sosok Ratna Sari Dewi muda yang diunggah akun Twitter @potretlawas, Senin (13/9/2021) membuat warganet berdecak kagum.

Foto tersebut memperlihatkan kegiatan Ratna Sari Dewi pada Maret 1966 atau enam bulan sebelum dirinya meninggalkan Indonesia. Dalam foto itu tampak kecantikan istri Bung Karno dalam berbagai aktivitas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto pertama memperlihatkan Ratna Sari Dewi tersenyum semringah dengan balutan baju olahraga putih. Di tangannya dia menggenggam raket tenis. Kecantikannya semakin terpancar dengan tatanan rambut sederhana yang disibak ke belakang.

Baca juga: Jual Monstera King Rp225 Juta, Begini Kisah Paimin Bisnis Tanaman Hias di Gunung Lawu Sejak Lulus SMP

Ekspedisi Mudik 2024

Foto kedua memperlihatkan aktivitas Ratna Sari Dewi saat melukis. Waita muda itu mengenakan celana panjang kuning yang dipadukan dengan busana tanpa lengan berwana senada.

Foto terakhir memperlihatkan Ratna Sari Dewi yang sedang bermain dengan tiga ekor anjing. Dia tampak mengenakan celana panjang pink dengan baju tanpa lengan berwarna putih dengan aksesn merah muda. Dalam foto itu rambutnya yang digerai semakin membuat kecantikannya terpancar.

Pemilik akun @potretlawas menginformasikan bahwa foto-foto tersebut diambil oleh jurnalis majalah Life, Co Rentmeester, sekitar Maret 1966.

“Hari-hari terakhir Ratna Sari Dewi. Ia masih bermain tenis, melukis, hingga bermain dg anjing-anjingnya. Diambil jurnalis majalah Life, Co Rentmeester, sekitar Maret 1966. Atau 6 bulanan sebelum Dewi meninggalkan Indonesia – dan Sukarno yang sedang dirongrong kekuasaannya,” demikian keterangan pada unggahan tersebut.

Baca juga: Dijuluki Predator, Benarkah Ikan Toman Seperti di Waduk Mulur Lebih Ganas dari Piranha?

Meski diambil sekitar 55 tahun lalu, kualitas foto tersebut tidak jauh berbeda dengan foto masa kini. Gaya busana Ratna Sari Dewi pun juga tampak kekinian, selayaknya anak muda zaman sekarang. Hal inilah yang membuat warganet berdecak kagum hingga ada yang mengira wanita di foto tersebut adalah artis Maudy Ayunda.

“Ratna Sari Dewi tahun 1966 bajunya modis banget masih cocok dipake tahun 2021, saya tahun 2021 bajunya compang camping kayak pengemis jaman kerajaan Singosari,” komentar @khada_ahmad.

“kirain Maudy Ayunda. 1966 tapi kualitas fotonya udah bagus, trs ibunya cantik bangeet,” sambung @Raudiyaaaaa.

“Sama. Yg ngelukis kek mudy yg pake bju putih kek acha septiasa. Makanya aku ngira mau di buat film,” imbuh @ImIdoct.

Baca juga: Wajib Tahu, 4 Masjid Kuno di Sragen Ini Bernilai Sejarah Penting!

Sebagai informasi, Ratna Sari Dewi adalah istri kelima Bung Karno yang dinikahi pada 3 Maret 1962. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai seorang anak bernama Frederik Kiran Soekarno.

Saat ini, Dewi Soekarno diketahui tinggal di Shibuya, Jepang. Setelah Orde Lama tumbang, Ratna Sari Dewi terbang ke Eropa pada 1967 dan hidup di sana. Tahun 2008, dia pindah dan menetap di Shibuya, Tokyo. Dia dikenal sebagai sosialita, dan beberapa kali tampil dalam acara TV dan kontes kecantikan Miss International.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya