PPKM Kulonprogo, 1.697 Kendaraan Bermotor Diminta Putar Balik

Total kendaraan yang diperiksa selama PPKM darurat periode 3-20 Juli 2021 di Kabupaten Kulonprogo mencapai 6.554 kendaraan bermotor.

 Ilustrasi: penyekatan. (Harianjogja.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi: penyekatan. (Harianjogja.com)

Solopos.com, KULONPROGO — Tak bisa menunjukan dokumen perjalanan sebagai syarat saat diberlakukannya PPKM Darurat periode 3 -20 Juli 2021, sebanyak 1.697 kendaraan diminta putar balik.

Kabag Ops Polres Kulonprogo Kompol Sodikin Fahrojin Nur mengatakan total kendaraan yang diperiksa selama PPKM darurat 3-20 Juli 2021, 6.554 kendaraan. Terdiri dari motor, mobil, bus, hingga truk.

“Mereka yang diminta putar balik karena tidak memenuhi persyaratan pelaku perjalanan saat PPKM darurat. Kendaraan diminta putar balik karena tidak bisa menunjukkan surat vaksin. Maupun hasil keterangan negatif swab antigen maupun swab PCR,” kata Kompol Sodikin Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Pertengahan Agustus Rusun Giripeni Jadi Tempat Isolasi Terpusat

Selama diberlakukannya PPKM darurat sampai dengan PPKM level empat, ada lima pos penyekatan yang aktif di Kulonprogo. Di antaranya, dua pos perbatasan Kulonprogo-Purworejo yang berada di Temon. Pos perbatasan Kulonprogo-Magelang yang didirikan di kapanewon Kalibawang. Serta, tiga pos pemeriksaan di Sentolo, Galur, dan Nanggulan.

“Pelaku perjalanan diminta untuk memenuhi persyaratan. Protokol pencegahan Covid-19 juga diharapkan dilakukan, kendati di dalam kendaraan,” kata Sodikin.

Baca juga: Siswa SD-SMA di Kulonprogo Dapat Bantuan Langsung Tunai Lur, Mulai Rp950.000-Rp2 Juta

Kabid Lalu lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kulonprogo Sukirno mengatakan penutupan sejumlah ruas jalan masih dilakukan selama PPKM level empat.

“Empat titik yang masih ditutup selama PPKM darurat dan level empat. Yakni Jl Brigjen Katamso, Jl Sutijab, Jl Sugiman, dan Jl Bhayangkara. Keempat ruas jalan yang berada di kapanewon [kecamatan] Wates tersebut ditutup dengan menggunakan water berrier. Dengan pelaksanaan secara tentatif Sabtu dan Minggu,” kata Sukirno.

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Ternyata... Gaji Debt Collector Pinjol Ilegal di Sleman Setara UMR

Debt collector salah satu kantor pinjol ilegal di ruko lantai 3, Jalan Prof Herman Yohanes, Depok, Sleman, DIY digaji sesuai UMR Yogyakarta.

Pemkot Jogja Tidak Lagi Gunakan Metode Swab untuk Tes Covid-19, Lalu?

Pemerintah Kota Jogja tidak akan lagi menggunakan metode swab dalam pengambilan sampel tes Covid-19.

Bertambah, Pasien Covid-19 Klaster Senam Sehat di Bantul Jadi 14 Orang

Jumlah pasien Covid-19 dari klaster senam di Mbelan, Sidomulyo, Bambanglipuro, Kabupaten Bantul terus bertambah hingga Kamis (14/10/2021), tercatat 14 orang.

Ini Daftar Wisata Terbaru di Yogyakarta yang Instagramable

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki beragam destinasi wisata terbaru yang layak dikunjungi.

Wisata Pantai di Gunungkidul Kapan Buka?

Inilah penjelasan kenapa sampai saat ini objek wisata pantai di Gunungkidul tak kunjung dibuka.

Jual ke Penyedia Nikah Siri, Komplotan Pencuri Buku Nikah Diringkus

Aparat Polres Gunungkidul meringkus komplotan pencurian spesialis buku nikah dan akta nikah untuk dijual lagi ke penyedia jasa nikah siri dan kawin kontrak.

Tabrakan Pikap dan Scoopy Di Kulonprogo, Dua Orang Tewas di TKP

Dua orang meninggal dunia seketika di tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan antara pikap dan Scoopy di Kulonprogo.

Gempa 4,9 Magnitudo Goyang Yogyakarta, Warga Berhamburan Keluar Gedung

Gempa bumi berkekuatan 4,9 Magnitudo yang terjadi di Pacitan, Jawa Timur, turut dirasakan warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

7 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Tilik Bantul Dipindahlan ke RSLKC

Warga yang terpapar Covid-19 dari klaster tilik di Srigading, Saden, Bantul mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid (RSLKC) Bambanglipuro Bantul.

Gempa Kekuatan Magnitudo 4,9 Guncang Yogyakarta Siang Ini

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diguncang gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,9 di ke kedalaman 10 kilometer (km) dan pusat gempa di perairan selatan Jawa.

Antisipasi Gelombang Tiga, Dinkes Sleman Jemput Bola Vaksinasi Covid-19

Kepala Dinkes Kabupaten Sleman, Cahya Purnama, menyampaikan penurunan level PPKM berdampak pada pelonggaran aktivitas dan mobilitas masyarakat.

Siaga Banjir Lahar di Merapi, BPBD Sleman Andalkan 20 EWS

BPBD Sleman menyiagakan 20 unit early warning system (ews) di lereng Merapi dan Prambanan untuk mengantisipasi banjir lahar di Kali Gendol dan Kali Boyong.

Dapat Izin Menparekraf, GL Zoo Perbolehkan Anak di Bawah 12 Tahun Masuk

Pengelola kebun binatang Gembira Loka atau GL Zoo memperbolehkan anak usia di bawah 12 tahun untuk masuk ke dalam area wisatanya.

Klaster Tilik Muncul di Bantul, 9 Warga Positif Covid-19

Klaster penularan Covid-19 dari aktivitas menjenguk orang sakit atau tilik muncul dari Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Warga Gampingan Jogja Ubah Lahan Kumuh Jadi Rintisan Kampung Anggur

Warga Kampung Gampingan RW 011, Kelurahan Cokrodiningratan, mengubah lahan kumuh menjadi rintisan kampung anggur secara bertahap.