SOLOPOS.COM - Tayangan seorang kakek-kakek pemulung yang dikepung dan dihajar warga. (Instagram @kabarnegri)

Solopos.com, JAKARTA — Putri mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Alissa Wahid, mengusut video viral seorang kakek-kakek pemulung yang diduga dihakimi warga atas tuduhan mencuri.

Dalam video yang viral itu, seorang laki-laki tua tampak dikerubungi banyak orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang bapak berpakaian merah bercelana hitam berulang kali terlihat memukul kakek-kakek nahas itu.

Alissa ingin mencari pria yang main hakim sendiri itu.

Baca Juga: Serem! Pria Ini Diganggu Makhluk Halus Hingga Terjungkal dan Terseret 

Hal itu diungkapkan Alissa Wahid pada akun Twitter pribadinya, yang dilihat Suara.com, Kamis (28/10/2021).

“Ini di mana? Loudly crying faceLoudly crying face. Kejadiannya seperti apa? Saya pengen cari bapak-bapak baju merah & hitam yg mengeplaki kakek ini. Kalaupun si kakek benar mencuri, tidak ada alasan melakukan kekerasan seperti ini. Apalagi kalau tidak bersalah,” tulisnya.

Dikutip dari Suara.com, sebelumnya diberitakan, unggahan salah satu akun Instagram mencuri perhatian warganet. Bagaimana tidak, unggahan tersebut berisi momen seorang kakek pemulung yang diduga tengah dihakimi warga.

Video itu dibagikan oleh akun Instagram @kabarnegri pada Rabu (26/10/2021). Dalam waktu yang cukup singkat, video ini mengumpulkan ribuan views dari pengguna Instagram.

Terhuyung

Cuplikan berdurasi 22 detik itu memperlihatkan kakek pemulung yang tengah duduk dikelilingi banyak warga. Di sana ada juga seorang pria yang terlihat memarahi kakek itu.

Beberapa detik kemudian, pria berkemeja batik itu nampak mendorong tubuh sang kakek hingga terhuyung. Orang di sekitar mereka pun mencoba menenangkan sosok pria itu.

Mengutip keterangan akun Instagram @kabarnegri, kakek pemulung itu dikerumuni warga karena dituding mencuri dompet. Peristiwa ini kabarnya terjadi di Majalengka, Jawa Barat.

Sayangnya, dalam video itu terlihat beberapa warga melakukan aksi main hakim sendiri terhadap kakek yang diketahui bernama Caslim itu. Hal tersebut membuat warga lain histeris.

Baca Juga: Dikecam Netizen, Pria Buang Kasur Bekas ke Laut Sambil Tertawa Viral 

“Seorang kakek pemulung kena fitnah warga/salah sasaran warga (dituduh mencuri dompet) dan akhirnya terjadilah main hakim sendiri ke kakek pemulung tersebut,” bunyi caption akun itu.

Kakek Caslim terlihat sempat terlempar dari kursi setelah dipukul di bagian kepala oleh seorang warga. Dia pun menunjukkan mimik wajah kesakitan karena pukulan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya