Solopos.com, KLATEN — Sejumlah alat berat mulai dioperasikan di kawasan Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten. Pengoperasian alat berat berupa ekskavator itu sudah berlangsung sejak Jumat (22/10/2021).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Ekspedisi Mudik 2024
Sejumlah alat berat mulai dioperasikan di kawasan Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Selasa (26/10/2021). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Pengoperasian empat alat berat itu menjadi bagian dari dimulainya revitalisasi Rawa Jombor. Salah satu kegiatan revitalisasi yakni pengerukan sedimentasi. Sesuai rencana, kawasan Rawa Jombor bakal ditata dan direvitalisasi untuk mengembalikan fungsi utama rawa tersebut sebagai daerah tangkapan air sekaligus sumber irigasi.

 

Petani karamba di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat mengangkat hasil panen ikan dari karamba miliknya, Selasa (26/10/2021). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Pengoperasian empat alat berat itu menjadi bagian dari dimulainya revitalisasi Rawa Jombor. Salah satu kegiatan revitalisasi yakni pengerukan sedimentasi. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi