SOLOPOS.COM - Jajaran Polres Karanganyar berjaga di Jl Adisucipto, Colomadu, Karanganyar, Jumat (15/10/2021) malam. (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Rombongan suporter sepak bola asal Jogja mendadak melintas di Jl Adisucipto, Colomadu, Karanganyar, dan sempat bikin macet arus lalu lintas, Jumat (15/10/2021) pukul 20.30 WIB.

Jajaran Polres Karanganyar langsung sigap mengatur arus lalu lintas sekaligus meminta para suporter segera melintas wilayah Colomadu, Karanganyar, secara tertib.

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, para suporter sepak bola asal Jogja itu sengaja datang ke Kota Solo untuk menemui manajemen mereka. Setelah itu, mereka keluar dari Kota Bengawan melalui arah Manahan ke barat (Colomadu).

Baca Juga: Bazar Produk UMKM Karya ASN Karanganyar Digelar, Biar Tambah Sejahtera

Begitu para suporter asal Jogja keluar dari Tugu Makutha Solo atau mulai masuk ke wilayah Colomadu, Karanganyar, aparat kepolisian setempat langsung berjaga di sepanjang Jl Adisucipto hingga daerah yang berbatasan dengan Kartasura, Sukoharjo.

Hal itu dilakukan guna memastikan situasi dan kondisi kawasan Colomadu kondusif. Para suporter asal Jogja mulai masuk ke wilayah Colomadu dari arah Solo, pukul 20.30 WIB. Jajaran Polres Karanganyar pun langsung meminta para suporter segera kembali ke Jogja.

“Tadi, kami menerjunkan 20 anggota yang dipimpin langsung Kabagops Polres Karanganyar [Kompol Joko Waluyono]. Kami tak melakukan pengamanan suporter [membina atau pun menghentikan suporter],” kata Kasihumas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi’ Maulla, kepada Solopos.com, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Khawatir Diklaim Daerah Lain, Karanganyar Daftarkan Stevia ke Kementan

Berjalan Kondusif

Agung menambahkan polisi langsung memastikan konvoi suporter yang sempat bikin macet di jalan itu segera terurai. Masyarakat Colomadu pun tidak ada yang mengeluhkan para suporter yang lewat karena semuanya berjalan kondusif.

Pukul 21.15 WIB, kondisi Jl Adisucipto, Colomadu, sudah kondusif. Informasi mengenai para suporter asal Jogja yang datang ke Solo dan sempat melintas via Colomadu, Karanganyar, itu juga diunggah di Instagram (IG) melalui akun @soloinfo, Jumat (15/10/2021) malam.

Pengelola akun tersebut mengunggah video dengan keterangan disebutkan “Rame2 ono opo iki lur?” Dalam tempo dua jam, akun tersebut sudan dikomentari sebanyak 315 komentar oleh warganet. Salah satunya @boxelle_merch.

Baca Juga: Ketua DPC PDIP Karanganyar Pastikan Tidak Ada Celeng di Bumi Intanpari

“Just info: SlemanFans datang ke Solo dgn damai untuk menemui manajemen klub mereka yang sedang bertanding di Manahan. (Masalah internal). Semoga kondusif,” kata @bocelle_merch.

Hal senada dikomentari @Renddy_ap. “Sugeng Rawuh Sleman Fans..Selamat Berjuang #SavePSS..Solo-Sleman,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya