SOLOPOS.COM - Mobil mewah Rubicon yang dikabarkan hilang milik warga Sukoharjo terparkir di halaman Polda Jateng. (Istimewa/Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SUKOHARJO — Mobil Jeep Wrangler Rubicon warna hitam yang hilang di Perumahan Hunian 2, Gentan, Baki, Sukoharjo, pada Jumat (8/10/2021) siang dikabarkan sudah ditemukan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, Jumat (15/10/2021), mobil premium yang hilang diduga dicuri tersebut saat ini diamankan di Mapolda Jateng.

Promosi Gelar Festival Ramadan, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat Siapkan Panggung Emas

Dimintai konfirmasi mengenai kabar tersebut, Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Tarjono Sapto Nugroho, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho S, mengatakan kasus pencurian Jeep Rubicon tersebut sudah dilimpahkan ke Polda Jateng.

Baca Juga: Mobil Rubicon Warga Sukoharjo yang Hilang Kabarnya Sudah Ketemu

“Sudah saya limpahkan ke Polda,” jelasnya singkat melalui layanan perpesanan Whatsapp Jumat petang.

Saat ditanya apakah benar mobil Rubicon hitam yang diamankan di Mapolda Jateng merupakan mobil yang hilang di Perumahan Hunian 2 Gentan, Sukoharjo, Kasatreskrim membenarkannya. “Ya, kami membenarkan,” imbuhnya.

Namun untuk informasi lebih lanjut mengenai kasus itu, Kasatreskrim mengatakan sudah menjadi kewenangan Polda Jateng. Sebelumnya, Solopos.com mendapatkan informasi mobil Jeep Wrangler Rubicon yang hilang di Gentan, Sukoharjo, sudah ditemukan, Jumat pagi.

Baca Juga: Ramai Banteng Vs Celeng, Bagaimana Sikap Kader PDIP Sukoharjo?

Informasi tersebut dari salah satu sumber di Polda Jateng yang enggan disebutkan namanya. Meskipun mengungkapkan adanya mobil tersebut, sumber tersebut belum bisa menyampaikan secara detail terkait hal tersebut. “Kasusnya belum digelar [jumpa pers]. Laporannya masih ditangani Ditreskrimum,” ujarnya.

Sebelumnya, Jeep Wrangler Rubicon berpelat nomor B 1300 UCY milik Feri Hananto, salah satu karyawan BUMN hilang saat diparkir di salah satu rumah Perumahan Hunian 2, Gentan, Baki, Sukoharjo, Jumat (8/10/2021).

Mobil seharga lebih dari Rp2 miliar tersebut hilang ketika Feri sedang mengurus keperluan keluarga di Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya