SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelamar CPNS. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Para pelamar formasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Sukoharjo masih harus bersabar. Sebab, pengumuman hasil ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) masih harus menunggu pelaksanaan ujian seleksi CPNS wilayah lain selesai.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini, mengatakan ujian SKD CPNS Sukoharjo sudah selesai dilaksanakan. Namun terkait jadwal pengumuman pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari panitia pusat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya, sesuai aturan, pengumuman peserta ujian yang lolos akan diumumkan secara kolektif.

Ekspedisi Mudik 2024

“Secara pelaksanaan sebenarnya untuk di Sukoharjo sudah selesai [ujian SKD] tapi untuk pengumumannya masih belum. Soalnya nanti menunggu kabupaten/kota lainnya selesai menyelenggarakan ujian dulu. Nanti kalau sudah selesai semua baru diumumkan tiga besar yang lolos passing grade tertinggi untuk mengikuti ujian SKB,” jelas dia kepada Solopos.com, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Aturan Baru! Jagong dan Berwisata di Sukoharjo Syaratnya Sudah Vaksin

Selama menunggu itu, Sumini mengatakan panitia berfokus pada pelaksanaan ujian kompetensi untuk formasi PPPK nonguru.

“Kalau untuk pelaksanaan seleksi saat jeda ini kan memang selesai dan tinggal menunggu pengumuman. Tapi panitia masih bekerja untuk ujian PPPK nonguru,” beber dia.

Lokasi Ujian SKB

Setelah pengumuman dan masa sanggah, menurut Sumini, kemungkinan besar ujian SKB akan dilaksanakan di tiga lokasi yang sama saat ujian SKD sebelumnya. Sebelumnya, ujian SKD dilaksanakan di Jogja Expo Center, UPT BKN Semarang, dan LPPKS Karanganyar.

“Nanti setelah lulus semua baru pengadaan formasi yang lulus berapa nanti diundang zoom. Nanti juga saat pemberkasan meskipun melalui online, kami minta berkas fisiknya juga. Karena yang mengakomodasi kami, kalau nanti saat pemberkasan ada yang kurang atau tidak ter-upload, kami tinggal scan dan membantu melampirkan ke sistem,” beber dia.

Terkait jadwal ujian SKB, panitia seleksi CPNS Sukoharjo mengaku masih belum mengetahui dan menunggu informasi pasti dari BKN.

Baca juga: Rubicon Hilang di Sukoharjo Ketemu? Polres: Kasusnya Ditangani Polda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya