Solopos.com, SOLO — Suasana kawasan Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat tampak lengang pada hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (19/10/2021).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat kembali meniadakan Maleman Sekaten dan Grebeg Maulud peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun 2021 karena pandemi Covid-19 masih membayangi kawasan Solo dan sekitarnya. Namun ritual adat seperti Jamasan Pusaka dan Wilujengan tetap berlangsung meski hanya digelar secara terbatas.

 

Warga melintas di Alun-alun Utara Keraton Surakarta Hadiningrat yang tampak lengang, Selasa (19/10/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat kembali meniadakan Maleman Sekaten dan Grebeg Maulud peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun 2021 karena pandemi Covid-19 masih membayangi kawasan Solo dan sekitarnya. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Namun ritual adat seperti Jamasan Pusaka dan Wilujengan tetap berlangsung meski hanya digelar secara terbatas. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi