SOLOPOS.COM - Serka Paulus Edi Setiawan (kiri) dan Bripka Arif (kanan), saat berada di Mapolres Klaten, Senin (18/10/2021). Masing-masing terpilih sebagai Babinsa terbaik dan Bhabinkamtibmas terbaik di Klaten. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Serka Paulus Edi Setiawan dan Bripka Arif, masing-masing terpilih sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas terbaik di Klaten, Senin (18/10/2021). Keduanya tak menyangka hasil kerja kerasnya dalam melayani masyarakat akan diganjar penghargaan.

Pemberian penghargaan itu bersamaan dengan kedatangan anggota Komisi IX DPR RI, Muchammad Nabil Haroen alias Gus Nabil, ke Klaten. Ia mengapresiasi kinerja anggota Babinsa Kodim Klaten dan Bhabinkamtibmas Polres Klaten di tengah pandemi Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penyerahan penghargaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas terbaik diserahkan dalam apel yang digelar di Mapolres Klaten.

Serka Paulus Edi Setiawan adalah anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Klaten Selatan yang bertugas di Desa Nglinggi. Sedangkan Bripka Arif adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Prambanan yang bertugas di Desa Kemudo.

Baca Juga: Sempat Jadi Primadona, Begini Nasib Kol Kuning Penyapu Jalanan Klaten

“Awalnya, saya enggak menyangka dan tak tahu juga ada penghargaan seperti ini. Selama pandemi Covid-19, saya sudah melakukan semuanya. Mulai dari menerima jenazah yang terpapar Covid-19, membantu pemulasaran jenazah, dan lainnya. Dalam menjalankan tugas, saya pun juga menjalin kerja sama dengan Bhabinkamtibmas, bidan, dan kepala desa (kades),” kata Serka Paulus yang sudah 8 tahun jadi anggota Babinsa, saat ditemui Solopos.com di Mapolres Klaten, Senin.

Hal senada dijelaskan Bripka Arif. Di awal munculnya pandemi Covid-19, Bripka Arif sempat waswas saat menjalankan tugasnya karena khawtair terpapar Covid-19. Namun berbagai kekhawatiran itu dikesampingkan karena Bripka Arif ingin membantu sekaligus melayani masyarakat

Tak lupa, Bripka Arif selalu berdoa kepada Tuhan setiap menjalankan tugas. Bripka Arif sendiri bertugas sebagai Bhabinkamtibmas sejak tahun 2018.

Baca Juga: Kisah Beras Delanggu yang Kini Tinggal Nama

“Kemudo itu termasuk yang awal terkena [Covid-19]. Kami terus mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes) dan lainnya. Kami selalu bersinergi dengan anggota Koramil, bidang kesehatan, dan kades. Hingga sekarang, sudah zero kasus Covid-19. Saya pun tak menyangka memperoleh penghargaan ini,” katanya.

Gus Nabil mengatakan perjuangan melawan Covid-19 tidaklah mudah. Kehadiran anggota Kodim Klaten dan Polres Klaten sangat membantu dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bersinar.

“Ini sebagai wujud cinta dan kebanggaan saya kepada Kodim Klaten dan Polres Klaten,” kata Gus Nabil.

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, mengatakan penghargaan yang diberikan Gus Nabil dapat menjadi penyemangat seluruh anggota Polres dan Kodim Klaten dalam menjalankan tugas.

“Ke depan, kami akan terus mempercepat vaksinasi Covid-19 [hingga dosis II],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya