Tutup Iklan

Sering Putus Nyambung dengan Pasangan? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Jika Anda terus terjebak dalam hubungan putus nyambung ini, hal ini lama-lama bisa meracuni kesehatan mental Anda.

 Terjebak hubungan putus nyambung bisa melelahkan. (Ilustrasi/Freepik)

SOLOPOS.COM - Terjebak hubungan putus nyambung bisa melelahkan. (Ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO-Beberapa pasangan seringkali terjebak dalam hubungan putus nyambung yang melelahkan. Terkadang dalam fase tersebut, Anda juga menjadi ragu apakah akan meninggalkan dirinya dan seringkali teringat mengapa Anda tidak bisa bersama dirinya. Hal ini menjebak Anda.

Jika Anda terus terjebak dalam hubungan putus nyambung ini, hal ini lama-lama bisa meracuni kesehatan mental Anda dan dapat mengganggu Anda. Oleh karena itu, Anda harus bisa berpikir dengan jernih dan melihat kembali dari apa yang Anda alami atau Anda lihat dari hubungan Anda bersama dengan pasangan Anda.

Berikut ini 10 alasan yang dilansir dari Bolde dan Bisnis.com, Selasa (14/9/2021), yang dapat menyebabkan Anda sering terjebak hubungan putus nyambung dengan pasangan:

1. Anda tidak siap untuk pergi

Alasan pertama Anda terjebak hubungan putus nyambung adalah Anda tidak siap move on. Mungkin Anda telah memberitahu teman Anda bahwa Anda tidak akan kembali pada dirinya. Namun, Anda sendiri mungkin merasa bahwa Anda belum sepenuhnya siap dengan mengingat beberapa alasan yang baik.

Baca Juga : Simak Penyebab dan Dampak Sleep Apnea

2. Terjebak pada momen yang indah

Sangat mudah untuk Anda kembali pada dirinya ketika berbagai kenangan indah terlintas di benak Anda. Anda akan mengabaikan semua alasan yang memutuskan Anda untuk pergi dari dirinya, dan berpotensi untuk kembali pada hubungan yang tidak memuaskan dan tidak sesuai seperti yang seharusnya

3. Melihat dirinya hanya dari satu sisi saja

Mungkin Anda hanya melihat dirinya dari sisi positif saja, dan mengabaikan sifat negatif yang sering menyebabkan Anda sering bertengkar. Hal ini sebenarnya baik, namun dapat menyebabkan Anda merasa takut untuk kehilangan dirinya.

Baca Juga : Viral Noldy Topan Bisnis Tanaman Sultan, Bisa Raup Rp1 Miliar Lebih Sebulan

4. Anda takut menjadi single

Jika Anda akan memutuskan hubungan dengan pasangan Anda untuk selamanya, maka Anda mungkin akan takut untuk menjadi lajang selamanya. Hal ini menjadi wajar terutama jika Anda telah menjalankan hubungan yang lama. Namun, bukan berarti dengan alasan ini

5. Anda takut apa yang Anda lakukan menjadi sia-sia

Walaupun Anda tidak mengubah pacar Anda menjadi sosok yang lebih baik, namun Anda pasti berperan dalam perubahan di dalam dirinya. Mungkin Anda akan merasa sia-sia jika Anda putus hubungan dengan dirinya. Namun pastikan kembali kepada diri Anda, apakah pasangan Anda benar-benar tepat untuk Anda.

6. Merasa sangat nyaman

Anda mungkin menemukan bahwa hubungan ini nyaman, jauh lebih nyaman daripada harus bertemu seseorang yang baru dan melakukan semuanya dari awal. Namun apakah alasan ini terus menjadi hal yang baik untuk tetap dijalankan pada hubungan yang terkadang membuat Anda ragu?

Baca Juga : Catat! Ini Jenis-Jenis Monstera dan Update Kisaran Harga Terbaru

7. Tidak bisa hidup tanpanya

Anda mungkin merasa takut jika tidak hidup bersama orang ini. Tapi di lain sisi, kenyataannya Anda juga tidak bisa hidup bersama dengan dirinya sehingga Anda sering putus ataupun bertengkar dengan dirinya.

8. Anda bukan orang yang mudah menyerah

Meskipun hal ini bagus, hal ini tidak selamanya berhasil terutama jika dirinya juga tidak melakukan hal yang sama seperti yang Anda lakukan. Terkadang kebenarannya adalah bahwa hubungan Anda tidak layak diperjuangkan, meskipun itu adalah bagian besar dari hidup Anda.

9. Anda terjebak dalam kehidupan pasangan Anda

Mungkin Anda dan pasangan Anda sering saling berbagi teman atau bagian besar dari keluarga satu sama lain, sehingga mengakhiri hubungan dengan mereka untuk selamanya akan membuat Anda khawatir dan lepas untuk saling meninggalkan satu sama lain. Namun, jangan biarkan hal ini mencegah Anda mengejar masa depan yang lebih cerah dan bahagia.

10. Anda tidak ingin mengakhiri tujuan dari hubungan Anda

Mungkin Anda memiliki rencana untuk menikmati masa depan yang menyenangkan dan bahagia bersama pasangan, dan Anda belum ingin menyerah untuk itu. Namun Anda harus meluangkan waktu dan pikiran Anda untuk mengetahui bagaimana hubungan Anda untuk kedepannya. Terkadang apa yang Anda pikirkan dan yang terjadi seringkali dapat berbeda.

Berita Terkait

Berita Terkini

Duh! Pemotor Maling Celana Dalam Wanita, Netizen Malah Salahkan Pemilik

Si pelaku yang mengendarai motor jenis matic dan mengenakan helm menarik celana dalam wanita yang dijemur di depan rumah.

Berat Badan Tentukan Risiko Terkena Flu, Ini Penjelasannya

Sebenarnya, orang-orang dari semua kelompok umur sama-sama punya risiko terkena flu.

Profil Ika Masriana, Tiktoker yang Di-bully Gegara Tanda Lahir di Wajah

Berikut profil tiktoker Ika Masriana yang di-bully lantaran memiliki tanda lahir di wajahnya dan pernah disebut mirip monyet.

Salut! Demi ke Sekolah, Bocah Ini Lewati Laut dengan Styrofoam

Untuk menuju sekolah, seorang bocah diketahui memanfaatkan busa kotak putih atau styrofoam untuk menopang tubuhnya saat mengarungi laut.

Ngeden Ternyata Memicu Pendarahan Otak, Waspada!

Tips kesehatan kali ini membahas tentang efek mengejan yang bisa memicu pendarahan otak.

Cara Mudah Atasi Tabung Gas Mendesis atau Bocor

Tidak perlu panik bila menghadapi masalah tabung gas mendesis atau bocor. Berikut ini beberapa cara mengatasi masalah itu.

Ibu Positif Covid-19, Bolehkan Berikan ASI Eksklusif ke Buah Hati?

Diperlukan dukungan baik kepada ibu menyusui agar tetap memberikan ASI eksklusif kepada bayinya apa pun status kesehatan sang ibu.

Hari Paru Sedunia 2021, Momen Kampanye Kesehatan Paru

Kesehatan paru-paru dan saluran pernapasan masih menjadi perhatian dunia.

Setor Tunai Sampai Bikin 5 Teller Kerepotan, Jumlah Uangnya Bikin Warganet Halu

Alhasil sejumlah warganet pun mempertanyakan mengapa nasabah tersebut tak dilayani di loket khusus setoran tunai di atas Rp50 juta.

Dialami Tukul Arwana, Apakah Pendarahan Otak Bisa Sembuh?

Seperti dialami presenter Tukul Arwana, kira-kira apakah pendarahan otak bisa sembuh? Begini jawaban dari dokter.

Sering Minum Multivitamin Setiap Hari? Waspadai Efeknya

Tak sedikit orang berpikir bahwa minum multivitamin setiap hari bermanfaat untuk kesehatan tubuh mereka.

Viral! Formulir Pekerjaan Berisi Syarat Mesum, Disuruh Foto Tak Senonoh

Seorang pelamar kerja mendapatkan sesuatu yang tak wajar saat mengisi formulir, dia mendapati pertanyaan berbau pornografi.

Miris! Tiktoker Cantik ini Dibully Gegara Miliki Tanda Lahir di Wajah

Meski mempunyai wajah rupawan, Tiktoker Ika Masriana sering mendapatkan bully-an lantaran memilliki tanda lahir di mukanya.

Reaksi Wanita Ini Saat Dijodohkan dengan Tetangganya Viral di TikTok

Video wanita yang dijodohkan dengan tetangganya ini memperlihatkan momen pertama mereka bertemu.

5 Faktor Ini Tentukan Tingkat Keparahan Efek Traumatis Anak Korban Kekerasan Seksual

Namun efek traumatis yang dirasakan setiap anak korban seksual berbeda-beda, tergantung sejumlah faktor.

Bukan Hanya Alga, Bahan Pangan Ini Diprediksi Jadi Makanan Masa Depan Manusia

Alga yang sudah berbentuk kapsul itu dianggap menjadi makanan masa depan karena dianggap praktis untuk dikonsumsi.