SOLOPOS.COM - Penampakan Triumph edisi James Bond saat pengambilan gambar film No Time to Die. (Gambar: triumphmotorcycles.co.id)

Solopos.com, SOLO – Apa saja yang terkait tokoh James Bond terbukti menjadi daya tarik tersendiri, termasuk pengaruhnya terhadap industri otomotif. Setelah Land Rover mengeluarkan Devender V8 Bond Edition, giliran Triumph meluncurkan motor edisi James Bond.

Sebagaimana dilansir Detik.com, Sabtu (25/9/2021), Triumph menghadirkan Tirumph Tiger 900 edisi James Bond. Pabrikan dari Inggris itu berencana hanya mengeluarkan 250 unit untuk motor tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Motor ini berbasis Tiger 900 Pro. Jelas saja, sejumlah ikon 007 menjadi pembeda dengan Tiger 900 sebelumya.

Baca Juga: James Bond Bukan Agen Rahasia Fiksi di Polandia

Tiger 900 edisi James Bond ini berwarna hitam Matt Sapphire. Ada logo 007 berwarna cokelat emas pada bagian pelindung tangki.

Sebuah layar TFT berukuran kecil yang terletak di bagian dashboard motor. Layar tersebut akan menampilkan animasi 007 saat motor pertama kali dihidupkan.

Motor edisi spesial ini juga hadir dengan mesin billet khusus, sehingga setiap motor yang dikirim kepada konsumen akan mengusung sejumlah nomor unik sesuai unitnya.

Baca Juga: Daniel Craig Tegaskan Berhenti Jadi James Bond

Motor ini berkapasitas mesin 900 cc dan diklaim mampu menghasilkan tenaga 94 ps dan torsi maksimal di angka 64 lb-lt. Sementara harga motor ini adalah 16.500 Poundsterling atau sekitar Rp321 jutaan.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, Land Rover resmi mengumumkan produk barunya Defender V8 Bond Edition untuk merayakan 25 tahun film James Bond. Defender V8 Bond Edition ini dipakai dalam film yang bakal diputar perdana 8 Oktober nanti.

Baca Juga: Aktor James Bond Favorit, Sean Connery, Tutup Usia

Pengumuman itu disampaikan lewat portal resmi Land Rover, Kamis (1/9/2021). Dalam pengumumannya, Defender V8 terinspirasi dari film bertajuk “No Time to Die”.

Sementara itu di portal 007.com, Land Rover dikabarkan menyediakan produk ini secara ekslusif. Mereka hanya menyediakan 300 unit untuk pembeli.

Baca Juga: Dua Triumph Bonneville Edisi Terbatas Diperkenalkan, Harga Rp495 juta

300 Unit yang disebutkan itu bisa dipesan untuk kategori Defender 110 atau 90. Defender V8 itu seperti digambarkan Extender Black Pack dengan velg Luna Gloss Black 22 inci. Di bagian depan terdapat unsur Xenon Blue dan terdapat lencana ‘Defender 007’ pada bagian belakang.

Harga Defender V8 Bond Edition ini akan dibanderol mulai 105.395 poundsterling atau setara dengan Rp2 miliaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya