SOLOPOS.COM - Jalur lintasan di Sikuit Gokart Boyolali yang berkelas internasional. (Youtube)

Solopos.com, BOYOLALI — Wilayah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, juga memiliki sirkuit berkelas internasional. Sirkuit yang berlokasi di Kecamatan Mojosongo, Boyolali, itu merupakan arena untuk bermain gokart.

Sirkuit Gokart Boyolali ini memiliki lintasan yang lebih panjang ketimbang arena gokart lainnya. Diberitakan Solopos.com sebelumnya, sirkuit ini dibuka pada 12 Juni 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berbeda dengan sirkuit lainnya, lintasan gokart di sana didesain dengan standar internasional. Lintasan itu memiliki panjang 1,3 kilometer dengan banyak tikungan tajam dan sedikit trek lurus.

Baca juga: Persis Mandalika, Sirkuit Ngawi Bakal Jadi Arena Balapan Motor & Mobil

Selain itu ada juga lapangan atletik berkelas nasional dan hotel berbintang yang dibangun di tanah milik Pemkab Boyolali seluas lima hektare tersebut.

Sirkuit yang dibangun di lahan sebelah timur Mapolres Boyolali itu memakan biaya sekitar Rp3,6 miliar. Akibat pembangunan itu bangunan SDN Mojosongo, satu bangunan PAUD, satu bangunan bekas pasar buah, dan kantor Kelurahan Mojosongo, direlokasi.

Baca juga: Krisah Tragis di balik Kuburan Massal Korban ’65 di Purwodadi

Pembangunan sirkuit gokart bertaraf internasional di Boyolali itu mendapat apresiasi dari ibunda pembalap Rio Haryanto, Indah Pennywati. Dia menilai keberadaan sirkuit itu menjadi terobosan baru bagi pengembangan olahraga balapan di Soloraya.

“Saat ini di Soloraya atau bahkan Jawa Tengah sulit menemukan sirkuit berkelas nasional. Sirkuit baru ada di Sentul. Kalau Boyolali punya, ini langkah sangat bagus,” katanya kepada Solopos.com, September 2017 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya