SOLOPOS.COM - Tangkapan layar laman Pusat Zeni TNI AD.

Solopos.com, SOLO – Salah satu domain pada situs TNI AD sempat dikabarkan diretas atau kena hack. Namun, kabar itu disanggah dan TNI AD memastikan tak ada situs mereka yang diretas.

Beredar kabar domain situs Pusat Zeni TNI AD diretas dan wajah laman diganti. Ada pihak yang menyebut keterangan domain situs tersebut diganti dengan keterangan iklan sepatu dan pakaian tenis. Domain situs yang dimaksud adalah ditzi.tniad.mil.id.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Baca Juga: Hacker Mustang Panda Diduga Menyusupi 10 Lembaga Indonesia, Ini Respons Menteri Johnny G Plate

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna angkat bicara. Tatang memberi jawaban dari di Media Center Dispenad, Kamis (2/10/2021). “Situs Resmi Satuan TNI AD Aman,” kata Tatang sebagaimana dikutip Solopos.com dari akun Twitter TNI AD, Kamis malam.

Pengumuman tersebut diunggah dalam file foto berisi tulisan “Bertempat di Media Center Dispenad, Jakarta, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menerangkan bahwa situs resmi seluruh satuan jajaran TNI AD dalam keadaan aman,” tulis dalam unggahan tersebut.

Baca Juga: Waspadalah! 8,4 Miliar Password Bocor di Forum Hacker

Masih dikutip dari unggahan tersebut, Tatang menegaskan situs Pusat Zeni TNI AD (Pusziad) berjalan normal. Sepertinya kabar yang beredar mengenai domain yang teretas berbeda alamat. “Pusat Zeni TNI AD (Pusziad) memiliki situs resmi pusziad.tni-ad.mil.id, jadi tidak ada situs lain selain itu,” jelas Brigjen TNI Tatang.

Kadispenad mengatakan bahwa sampai saat ini situs pusziad.tni-ad.mil.id berjalan dengan normal dan dapat diakses dengan baik.

Baca Juga: AS Tuding China Kerangkah Hacker Buat Curi Data Vaksin Covid-19

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, situs Pusziad masih bisa diakses dengan normal pada Kamis malam. Ada 14 sub domain dalam laman tersebut. Sub domain situs itu memuat sejarah, lambang, pejabat, tupoksi, visi & misi, organisasi, militer, Persit, foto, video, pengumuman, Bujuknis, link terkait dan fitur. Seluruh sub domain tersebut juga terlihat bisa diakses.

Situs tersebut banyak menampilkan kegiatan Pusziad. Foto Kepala Pusat Zeni TNI Angkatan Darat, Mayor Jenderal TNI M. Munib, S.I.P. juga masih terpampang tersenyum di dalam laman Pusziad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya