SOLOPOS.COM - Mobil yang dikemudikan Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Yan Bastian tertimpa truk kontainer di Tol Cipularang arah Jakarta pada Sabtu (16/10/2021). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Truk tronton menimpa sebuah mobil di Tol Cipularang KM 91 Purwakarta menyebabkan Direktur Indomaret, Ian Bastian, 64, meninggal. Polisi masih memburu sopir truk dalam kecelakaan Sabtu (16/10/2021).

Saat ini tim masih mengumpulkan barang bukti dan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan. Namun sopir truk maut yang membawa ribuan botol air mineral berplat nomor B-9318-JIY masih di buru polisi. Karena pasca kecelakaan sopir tersebut belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sopir kontainer masih dalam proses pencarian hingga hari ini. Dia [sopir] waktu kejadian enggak tau menyelamatkan diri kemudian berobat ke klinik atau memang melarikan diri. Kita hubungi juga tidak bisa karena handphone ada di kami ditemukan di lokasi,” ungkap Kanit Laka Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir melalui sambungan telepon dengan Detik.com, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: 10 Berita Terpopuler: Kecelakaan Bos Indomaret hingga Cerita Paundra

Jamal Nasir menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan truk atau air mineral. Identitas sopir truk dalam kecelakaan di Tol Cipularang itu pun sudah di tangan petugas.

“Identitasnya sudah ada, pihak perusahaan truk juga sudah datang ke rumahnya. Namun belum ketemu dengan sopir itu,” katanya.

Menurut Jamal, pihak perusahaan tempat sopir bekerja sejauh ini kooperatif.Sehingga diharapkan sopir truk segera diketahui keberadaan nya, dan segera dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Lansia Singapura Divonis 12,5 Tahun Penjara, Coba Perkosa WNI

Sebelumnya diketahui, kecelakaan yang melibatkan truk kontainer bermuatan ribuan botol air mineral terguling menimpa minibus di jalur tol Cipularang, KM 91.200. Masuk wilayah Sukatani, Purwakarta. Satu orang yakni sopir minibus tewas terjepit badan kendaraan dan tujuh lainnya luka-luka.

Kecelakaan itu sempat membuat lumpuh jalur tol selama hampir tiga jam, akibatnya arus lalu lintas macet panjang. Setelah tiga jam proses evakuasi, arus lalu dibuka normal oleh petugas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya