Tutup Iklan

Sukses Budidaya Cacing, Diwa Foundation Dapat Bantuan dari Pegadaian

PT Pegadaian Kantor Wilayah XI Jawa Tengah memberikan bantuan berupa peralatan budidaya cacing lumbricus rubellus kepada Diwa Foundation (Di-Fo).

 Penyerahan bantuan PT Pegadaian Kantor Wilayah XI Jawa Tengah berupa peralatan budidaya cacing lumbricus rubellus kepada Diwa Foundation (Di-Fo). (Farida Trisnaningtyas/Solopos)

SOLOPOS.COM - Penyerahan bantuan PT Pegadaian Kantor Wilayah XI Jawa Tengah berupa peralatan budidaya cacing lumbricus rubellus kepada Diwa Foundation (Di-Fo). (Farida Trisnaningtyas/Solopos)

Solopos.com, SOLO — PT Pegadaian Kantor Wilayah XI Jawa Tengah memberikan bantuan berupa peralatan budidaya cacing lumbricus rubellus kepada Diwa Foundation (Di-Fo) yang dinilai sukses memberdayakan warga sekitar dengan kegiatan produktif.

Kegiatan yang masuk dalam bidang pengembangan sosial dan kemasyarakatan melalui pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) digelar di Sekretariat Diwa Center, Jalan Tentara Pelajar No 108 Gilingan, Banjarsari, Solo, Selasa (14/9/2021).

Penyerahan bantuan ini dihadiri Pimpinan PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edi Sarwono; Deputi Bisnis Pegadaian Kantor Area Surakarta, Ali Mustaat; Wakapolresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto; dan Kepala Rutan Klas I Surakarta, Urip Dharma Yoga.

Baca Juga: Jadi Unikorn Seusai Dapat Kucuran Rp2,1 Triliun, Ini Rencana Xendit

Obat Alternatif

Pimpinan PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edi Sarwono, mengatakan Pegadaian memberikan apresiasi kepada Diwa Foundation yang sudah berkontribusi langsung kepada masyarakat dalam hal pemberdayaan masyarakat lewat budidaya cacing lumbricus rubellus.

“Program CSR juga menyasar ke lembaga lain seperti rutan dan kepolisian. Kami berharap program CSR kami sesuai sasaran dan bermanfaat bagi masarakat luas,” kata dia, Selasa (14/9/2021).

Ketua Dewan Pembina Di-Fo, Diah Warih Anjari, menambahkan program CSR PT Pegadaian Persero ini menunjang kegiatan yayasan dalam pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Berpotensi Besar di Masa Depan, Menko Airlangga Dukung Industri Musik Digital

Menurutnya, cacing lumbricus rubellus jika dibudidayakan, diolah dengan benar, higienis, dan diramu oleh ahlinya akan menyelamat manusia karena menjadi obat alternatif berbagai penyakit.

“Saat hewan ini dibudidayakan, penerima bantuan dan diawasi para tentor sehingga ke depan bisa mendongkrak perekonomian. Hasil dari budidaya ini bisa mengangkat secara finansial para peternak cacing,” ujar dia.

Diah menerangkan bantuan CSR membuktikan Pegadaian ini memahami kebutuhan yayasan dan masyarakat utamanya saat menghadapi dan bangkit dari pandemi Covid 19. Pihaknya berharap warga penerima bantuan mampu mengelola bantuan dengan baik sehingga menjadi mata pencaharian baru pada masa pandemi.

Berita Terkait

Berita Terkini

BP Jamsostek Cabang Surakarta Bayar Klaim JHT 22.310 Peserta

Sebanyak 22.310 orang telah melakukan pencairan klaim JHT pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) Kantor Cabang Surakarta.

The Sunan Hotel Solo Raih Penghargaan Tourism & Creative Award 2021

The Sunan Hotel Solo berhasil meraih penghargaan Silver Champion dari ajang Planet Tourism Indonesia Award 2021 kategori Industry.

Kandungan Emas Blok Wabu Tembus Rp300 Triliun, Grasberg Freeport Kalah

Freeport Indonesia sebelumnya memastikan menarik diri terhadap pengelolaan Blok Wabu di Papua.

Potensi Ekspor Produk Halal Besar, Kendala Mengadang Masih Banyak

Indonesia sangat mampu menjadi eksportir produk-produk berkategori halal ke negara-negara yang penduduk muslimnya juga banyak.

Marak Penipuan Mengatasnamakan Galeri 24, Awas Modusnya Bikin Gampang Tergoda!

Saat ini marak penipuan online yang mengatasnamakan Galeri 24 dan bikin masyarakat tergoda. Kira-kira apa modus yang digunakan?

DSC 12 Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng

Diplomat Success Challenge atau DSC 12 punya cara unik untuk menggugah masyarakat untuk terlibat dalam kompetisi tahunan ini.

Jika Bukan Listrik, Bahan Bakar Nabati Bisa Jadi Alternatif untuk Kendaraan Berat

Untuk mencapai emisi rendah karbon di sektor transportasi, bahan bakar nabati (BBN) dan hidrogen dinilai mempunyai peran sebagai alternatif yang bisa digunakan untuk kendaraan berat.

Ingin Bebas Finansial Personal? Simak 9 Tips Mewujudkannya

Memiliki kebebasan finansial adalah tujuan bagi banyak orang. Umumnya, kebebasan finansial dipahami sebagai individu yang mampu menjalani gaya hidup sambil mengelola keuangan.

Ini yang Dilakukan PLN untuk Memudahkan Pelanggan selama Pandemi

PLN telah mengembangkan berbagai inovasi untuk mendekatkan jarak dengan pelanggan, salah satunya dengan aplikasi PLN Mobile.

Kian Terjangkau, Tarif Tes Antigen di Stasiun jadi Rp45.000

PT Kereta Api Indonesia menerapkan tarif baru untuk layanan rapid tes antigen di stasiun dari sebelumnya Rp85.000 menjadi Rp45.000 untuk setiap pemeriksaan.

Pebisnis Besar Berebut Kue Lezat Bisnis Pusat Data

Ekosistem digital tengah merebak di Indonesia seiring penetrasi Internet yang semakin meluas sehingga kebutuhan penyimpanan data semakin tinggi. Selama ini data penduduk Indonesia berada di luar negeri sehingga penarikan informasi memakan waktu dan jarak yang jauh.

Kembangkan Potensi Diri, Telkomsel Gelar Webinar untuk Guru dan Pelajar

Telkomsel Area Jawa Bali menggelar webinar bertemakan Asyik Bersama Digital Maksimal dengan Merdeka Belajar.

Perjalanan KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga Lebih Cepat 1 Jam

PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan percepatan waktu tempuh pada perjalanan sejumlah KA jarak jauh.

Kabar Baik untuk Army, Kopi Kenangan Hadirkan Merchandise BTS x Built NY

BTS x Built NY Project menggandeng Kopi Kenangan menjadi distributor resmi dan pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

Sharp Dukung PMI dan Rumah Sakit Terapkan Informasi Berbasis Digital

Sharp menyerahkan bantuan 13 LED TV 42 inch kepada PMI Kota Solo di Markas PMI untuk menampilkan informasi stok darah dalam waktu nyata.