SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi perempuan yang tercebur di dalam sumur, Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Minggu (24/10/2021). (Istimewa Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO — Warga Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Eka Novia Susanti, ditemukan tercebur di sumur belakang rumahnya pada Minggu (24/10/2021) sore. Perempuan usia 28 tahun itu berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup.

Kapolsek Jambon, Iptu Nanang Budiarto, mengatakan Eka merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Dia diduga tercebur sumur kedalaman 12 meter. Kejadian itu kali pertama diketahui ibu Eka, yakni Sumini, 52. Saat itu, Sumini sedang memasak di dapur dan melihat Eka bermain di sekitar sumur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Ajaib! Tercebur ke Dalam Sumur 15 Meter, ODGJ di Lamongan Selamat

“Ibunya ini melihat tutup sumur sudah terbuka. Saksi pun curiga karena anaknya tidak ada di sekitar lokasi,” kata dia, Senin (25/10/2021).

Karena curiga, Sumini mengecek ke dalam sumur. Benar saja, anaknya ada di dalam sumur berkedalaman sekitar 12 meter itu. Sumini pun meminta tolong kepada tetangga dan melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat.

Petugas dari sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polres Ponorogo dan BPBD Kabupaten Ponorogo datang ke lokasi untuk mengevakuasi Eka. “Korban berhasil dievakuasi dalam kondisi hidup. Korban berhasil diselamatkan pada pukul 18.10 WIB,” kata Nanang.

Baca Juga : Astaga… Wanita Gangguan Mental di Sragen Tercebur Sumur 8 Meter

Selanjutnya, Eka dibawa ke RSUD dr. Harjono Ponorogo untuk menjalani pemeriksaan. Keterangan keluarga menyebut Eka merupakan pasien ODGJ yang sudah menjalani perawatan sekitar 10 tahun. “Dari pemeriksaan, kejadian tersebut murni kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya