SOLOPOS.COM - Penampilan terbaru Kahiyang Ayu setelah menikah (Instagram @ayanggkahiyang)

Solopos.com, SOLO – Sosok guru SMAN 6 Solo yang tengah viral, Rudy Adiyanto, ternyata pernah ikut mengajar putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Guru yang dikenal dengan kesederhanaan dan kedisiplinannya ini punya memori tersendiri tentang Kahiyang. Sebagai informasi, Kahiyang sempat mengenyam pendidikan di SMAN 6 periode 2006-2008.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Saat itu Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo. “Kahiyang itu sopan, tidak sombong meski waktu itu bapaknya sudah pejabat,” ujar guru matematika ini kepada Solopos.com, Jumat (26/11/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Kisah Guru di Solo, Jauhi Kemewahan dengan Pakai Motor Jadul ke Sekolah

Perilaku pendiam dan tak gemar bikin masalah membuat Kahiyang jarang berurusan dengan Rudy yang notabene saat itu masuk tim Satuan Tugas Pelaksana Pembinaan Kesiswaan (STP2K). Tim tersebut menjadi garda terdepan untuk menegakkan kedisiplinan di lingkungan sekolah.

Menurut Rudy, Kahiyang banyak mengikuti lomba serta aktif di kepengurusan OSIS semasa SMA. Istri Wali Kota Medan, Bobby Nasution, tersebut juga sering menjadi panitia pentas seni (pensi).

“Saya masih ingat dulu Kahiyang bisa mendatangkan The Changcuters main di pensi SMAN 6,” tutur mantan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 6 itu.

Baca Juga: Peringati Hari Guru, Siswa SMAN 2 Sragen Ikuti Lomba Puisi dan Video

Belakangan nama Rudy Adiyanto banyak dibicarakan karena sikap bersahajanya sebagai seorang guru. Meski telah diguyur tunjangan sertifikasi, pengajar 54 tahun itu tetap setia naik Honda Astrea Prima yang digunakannya sejak 1997.

Motor yang dulu dia beli senilai Rp2 juta tersebut setiap hari mengantarnya ke sekolah dari rumah di kawasan Bekonang, Sukoharjo. Rudy juga tak malu membantu petugas kebersihan seperti mengepel dan membersihkan rumput di halaman sekolah.

Pekerjaan itu biasanya dia lakukan sejak pukul 06.00 WIB atau sebelum jam pembelajaran. Keteladanan tersebut membuatnya dijuluki “Oemar Bakrie”-nya Kota Solo.

Baca Juga: Artis Ini Dijodohkan dengan Kaesang Pangarep, Komentar Kahiyang Ayu Disorot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya