SOLOPOS.COM - Timnas U-23 vs Australia (pssi.org)

Solopos.com, DUSHANBE – Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Timnas Australia U-23 pada leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Garuda Muda menyerah dengan skor tipis 2-3.

Kedua tim bertanding di Stadion Republican Central Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021). Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di babak kedua, Australia mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-54 lewat Marc Tokich. Mereka kemudian menggandakan keunggulan enam menit berselang lewat Patrick Wood. Pada menit ke-69, Witan Sulaeman mampu memperkecil kedudukan.

Baca Juga: Top! Gelandang Persis Solo Tampil Apik di Laga Uji Coba Timnas U-23

Tapi, Australia kembali memperlebar jarak menjadi 1-3 setelah Jacob Italiano mencetak gol pada menit ke-79. Indonesia akhirnya bisa mempertipis jarak menjadi 2-3 berkat gol Taufik Hidayat pada menit ke-85.

“Pemain telah berjuang keras malam ini dan mereka harus tetap optimistis. Semangat pemain jangan sampai hilang. Masih ada leg kedua nanti,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dilansir pssi.org.

“Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Australia tim kuat namun kita tidak gentar. Kami yakin meraih hasil terbaik pada leg kedua nanti,” lanjutnya.

Pertandingan Kualifikasi Piala Ais U-23 antara Indonesia melawan Australia ini memang digelar dua leg. Sebenarnya, kedua tim tersebut tergabung ke dalam Grup G bersama China dan Brunei Darussalam. Namun, China dan Brunei memilih mundur dari turnamen ini karena alasan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Timnas U-23 vs Nepal: Uji Coba Terakhir Sebelum Kualifikasi Piala AFC

Karena menyisakan dua tim, Grup G pun dibuat dengan format dua leg. Indonesia wajib mengalahkan Australia lantaran hanya satu tim dari Grup G yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-23 pada 2022 mendatang.

Leg kedua pertandingan Australia melawan Indonesia akan digelar pada Jumat (29/10/2021) dan masih akan digelar di Stadion Republican Central Dushanbe, Tajikistan. Indonesia butuh kemenangan dengan selisih dua gol agar bisa lolos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya