Otomotif
Rabu, 24 April 2024 - 16:39 WIB

Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Astra Motor Jateng mengadakan seminar Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman dalam rangka memperingati Hari Kartini 2024.(Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Raden Ajeng Kartini atau yang dikenal sebagai Kartini, merupakan pahlawan nasional yang mempelopori perjuangan emansipasi perempuan di Indonesia. Ia mendedikasikan hidupnya untuk memperjuangkan kesetaraan hak dan akses pendidikan bagi perempuan, yang pada masa itu sangat dibatasi oleh norma dan tradisi.

Karya tulis Kartini yang paling terkenal, “Habis Gelap Terbitlah Terang”, merupakan kumpulan surat-suratnya yang berisi pemikiran dan gagasannya tentang pentingnya pendidikan dan kemajuan perempuan.

Advertisement

Astra Motor Jateng mengadakan seminar memperingati hari Kartini 21 April 2024 bertempat Event Space di Hotel Kotta Kota Lama dengan Tema “Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman”.

Acara ini dihadiri 70 orang dari Komunitas Wanita Grab, Komunitas Bikers Street, Komunitas Fotografi, Komunitas Vespa dan umum. Pembicara pertama kali ini dari Fashion Desainer sekaligus pemilik Brand Lumos (Fashion) Wahyu Trianingrum.

Advertisement

Acara ini dihadiri 70 orang dari Komunitas Wanita Grab, Komunitas Bikers Street, Komunitas Fotografi, Komunitas Vespa dan umum. Pembicara pertama kali ini dari Fashion Desainer sekaligus pemilik Brand Lumos (Fashion) Wahyu Trianingrum.

“Banyak peran yang harus dilakoni oleh seorang perempuan, menjadi istri, ibu, pendidik, teman, pencari nafkah, harus tetap bahagia dan bersyukur dengan mengekspresikan diri dengan menerapkan warna untuk dikenakan sehari-hari dan Honda menyajikan warna-warna yang ceria dan anggun, karena warna dapat meningkatkan mood serta berimbas ke psikologis”, terangnya, dalam siaran resmi Astra Motor Jateng kepada Solopos.com, Rabu (23/4/2024).

Dengan mood yang bagus berujung pada psikologis yang sehat maka diharapkan para perempuan pengguna aktif sepeda motor dan jalan raya bisa lebih konsentrasi dan memiliki prediksi bahaya yang cukup baik agar terhindar atau jauh dari titik celaka.

Advertisement

“Lebih mengutamakan keselamatan seperti menggunakan perlengkapan berkendara, mengalah bila ada pengendara yang menerobos lampu perlintasan dan juga matikan lampu sein setelah selesai agar pengguna jalan lain tidak bingung atau salah informasi, tetap Cari Aman,” tegas Oke Desiyanto Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng sebagai pembicara kedua.

Kasi Dikmas Subdit Kamsel Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kompol Agus Darmayuda S.Sos MA memaparkan tentang Data Kecelakaan Regional 2023 (jumlah kejadian kecelakaan, persentase gender wanita yang terlibat dan umur korban) dan Peraturan Lalu Lintas.

Agus memberikan contoh-contoh nyata pelanggaran dan perilaku berkendara di jalan raya yang salah atau berisiko kecelakaan.

Advertisement

Ia juga menyampaikan bahwa untuk menekan angka kecelakaan saat ini telah terpasang kamera pengawas dan ETLE di beberapa titik di Jawa Tengah.

Sementara itu, kegiatan ini sekaligus membuktikan bahwa seluruh pihak telah saling bersinergi untuk menciptakan lalu lintas yang lebih sehat untuk semua gender. Selamat hari Kartini untuk para perempuan hebat Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif