Soloraya
Jumat, 29 Maret 2024 - 05:15 WIB

Hujan dari Pagi di Boyolali, Simak Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Wilayah Boyolali bakal diguyur hujan dari pagi menjelang siang sampai sore hari ini, Jumat (29/3/2024), menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Suhu udara relatif panas dengan suhu udara terendah menurut laman resmi BMKG yakni 24 derajat Celsius pada dini hari dan pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi mencapai 32 derajat Celsius pada siang hari.

Advertisement

Angin terpantau dari tenggara, barat laut, dan barat sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca BMKG dilaporkan setiap hari melalui laman resminya dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Boyolali berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 24 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 90% dan angin terpantau dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara tetap 24 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara meningkat jadi 95%. Angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement

Langit berubah cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik ke angka 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 80%. Angin belum berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, hujan turun dengan intensitas ringan. Suhu udara naik jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun ke angka 75%. Angin lanjut dari arah tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Boyolali masih hujan ringan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Advertisement

Hujan juga masih mengguyur dengan intensitas ringan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara naik ke angka 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin berubah arah dari barat laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali berawan. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara tetap 75%. Angin dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin terpantau dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif