Sport
Kamis, 25 April 2024 - 13:55 WIB

STY Lega Jelang Laga Lawan Korsel, PSSI Perpanjang Kontraknya hingga 2027

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketum PSSI Erick Thohir menyalami Shin Tae-yong, Kamis (25/4/2024), seusai memperpanjang kontrak pelatih asal Korsel itu hingga 2027 mendatang. (Istimewa)

Solopos.com, DOHA — Pelatih Shin Tae-yong mendapat kabar gembira menjelang laga bergengsi melawan timnas dari negaranya, Korea Selatan, pada babak perempatfinal Piala Asia U-23, Jumat (26/4/2024) dini hari nanti.

Ketum PSSI Erick Thohir memastikan kontrak Shin Tae-yong (STY) diperpanjang hingga tahun 2027 mendatang.

Advertisement

Dengan kepastian kontrak ini, STY lebih tenang menangani Timnas U23 di ajang Piala Asia U-23 dan Timnas senior di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

STY memang berambisi membawa Indonesia ke Olimpiade Paris 2024 dan Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat.

Advertisement

STY memang berambisi membawa Indonesia ke Olimpiade Paris 2024 dan Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat.

“Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan Coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama,” tulis Erick Thohir di akun Instagramnya @erickthohir, Kamis (25/4/2024).

Erick Thohir memajang foto dirinya dan Shin Tae-yong sedang makan dengan menu Korea.

Advertisement

Sebelumnya, Erick Thohir memberi kode keras memperpanjang kontrak Shin Tae-yong setelah pelatih asal Korea Selatan itu mengantarkan Timnas U-23 Indonesia mencetak sejarah lolos ke perempatfinal dalam debut di Piala Asia U-23.

Garuda Muda menghajar tim kuat Yordania dengan skor telak 4-1 dalam laga terakhir Grup A, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

So, Coach Shin Tae-yong stay with us?” tanya Ketum PSSI Erick Thohir kepada para pemain di ruang ganti seusai pertandingan, kutip Solopos.com dari video yang diunggah akun @erickthohir.

Advertisement

“Yeaah,” jawab pemain kompak.

Congratulation,” sahut Erick Thohir sembari menyalami dan memeluk STY yang berdiri di sampingnya.

Para pemain pun bersorak gembira dan mengerubuti sang pelatih. Sebagian dari mereka menyiramkan air ke kepala pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Advertisement

Pemain belakang Pratama Arhan bahkan langsung minta gendong STY sementara para pemain lainnya terus bertepuk tangan.

Sebagai informasi, kontrak STY berakhir pada Juni 2024. Berdasarkan perjanjian antara STY dan PSSI, kontrak mantan bintang Timnas Korsel itu akan diperpanjang jika Timnas senior dan Timnas U-23 lolos fase gugur Piala Asia.

Dua target itu sudah dicapai STY. Bahkan STY menargetkan lolos ke empat besar dan meraih satu tiket Olimpiade Paris 2024.

Timnas U-23 Indonesia menjadi runner up Grup A di bawah Qatar dan akan melawan juara Grup B yang diperebutkan Jepang dan Korea Selatan, di babak perempatfinal Piala Asia U-23.

Pelatih Timnas Shin Tae-yong memilih melawan Jepang dibandingkan Korea Selatan yang merupakan negara kelahirannya.

Sesuai jadwal, Garuda Muda akan bertarung di babak perempatfinal pada Kamis (25/4/2024) waktu Qatar atau Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif