Sport
Kamis, 25 April 2024 - 22:40 WIB

Ketum PSSI Erick Thohir Minta Seluruh Rakyat Indonesia Doakan Timnas U-23

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia berpose bersama seusai mengalahkam Yordania dengan skor 4-1 dalam laga Grup A Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024). (ANTARA/HO-PSSI)

Solopos.com, DOHA — Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta seluruh elemen mendoakan Timnas U-23 Indonesia agar mampu mengalahkan Korea Selatan (Korsel) dalam laga perempatfinal Piala Asia U-23, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Dalam laga di Stadion Abdullah bin Khalifa itu, sebanyak 10.000 lembar tiket yang dijual panitia sudah ludes terjual.

Advertisement

“Masyarakat Indonesia yang mencintai sepak bola, kami memohon doa agar malam ini Garuda Muda berhasil mengalahkan Korea Selatan,” ujar Erick dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat memberikan dukungan sehingga timnas mampu mengharumkan Merah Putih serta menjaga asa menuju Olimpiade Paris 2024.

“Bismillah, semoga kita mampu mencetak sejarah lagi,” ujarnya.

Advertisement

Erick mengatakan, dirinya bersama Pelatih Timnas Indonesia telah membahas terkait kesiapan para pemain serta strategi terbaik untuk bisa memenangi laga perempatfinal melawan Korea Selatan.

Laga tersebut, kata dia, merupakan kesempatan emas bagi Garuda Muda untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 sehingga harus dapat dimanfaatkan.

“Harus benar-benar dimanfaatkan. Peluang tidak datang dua kali,” pungkasnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Advertisement

Sebelumnya, Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengakui, perasaannya berat karena harus menghadapi negaranya sendiri dalam pertandingan hidup mati yang berpengaruh terhadap langkah selanjutnya Timnas Indonesia.

Ia sebenarnya ingin bertemu Korea Selatan saat final namun kedua tim justru saling mengalahkan di perempatfinal.

Kendati demikian, sebagai pelatih yang profesional dirinya akan berkonsentrasi memenangkan Indonesia.

“Itulah yang saya pikirkan sebelum kompetisi. Tapi itu tidak terjadi, maka perasaan saya berat, tidak benar-benar gembira. Tapi olahraga adalah olahraga, pertandingan adalah pertandingan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk besok,” ujarnya.

Dipenuhi Suporter

Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar yang menjadi tempat pertandingan perempatfinal Piala Asia U-23 antara Garuda Muda dengan Korsel U-23, Jumat (26/4/2024) dini hari, dipastikan bakal dipenuhi suporter.

Panitia pertandingan menyebutkan, tiket untuk laga yang digelar mulai pukul 00.30 WIB itu sudah sold out.

Stadion Abdullah bin Khalifa sebenarnya memiliki kapasitas 12.000 kursi. Namun untuk laga ini tiket yang dijual panitia hanya 10.000 lembar.

Dan hingga Kamis (25/4/2024) ini seluruh tiket sudah habis terjual.

“Tiket sudah sold out,” ujar Achmad Surip, salah satu suporter Timnas Indonesia yang ada di Qatar, saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Menurut Surip, antusiasme penonton dikarenakan laga digelar Kamis malam waktu setempat di mana keesokan harinya merupakan hari libur.

Di Qatar, hari Jumat merupakan hari libur bagi para pekerja.

“Hari ini Kamis di sini dan besok hari libur Jumat. Pekerja semua libur hari Jumat,” lanjut pekerja migran asal Tawangsari, Sukoharjo, Jawa Tengah ini.

Achmad Surip yang belasan tahun tinggal di Qatar menambahkan, untuk laga bergengsi kontra Korsel ini dirinya mengajak istri dan anak-anaknya ke stadion.

Pada tiga laga sebelumnya, hanya ia dan istrinya yang mendukung langsung Garuda Muda di stadion.

Dari 10.000 lembar tiket yang sudah terjual habis, ia memprediksi sekitar 7.500-an lembar atau bahkan lebih dibeli oleh suporter Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif