Sport
Selasa, 23 April 2024 - 16:27 WIB

Inter Milan Raih Scudetto Ke-20, Simone Inzaghi: Kami Pantas Mendapatkannya!

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Intermilan merayakan scudetto ke-20 mereka setelah mengalahkan rival sekota, AC Milan dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-33 di Stadion San Siro, Milan, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB. (Istimewa)

Solopos.com, MILAN — Inter Milan meraih juara Liga Italia atau scudetto ke-20 setelah mengalahkan rival sekota, AC Milan 2-1 pada pertandingan pekan ke-33 di Stadion San Siro, Milan, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi bahagia dan menyebut anak asuhnya pantas mendapatkan gelar juara liga musim 2023/2024 ini.

Advertisement

Mengutip warta laman klub itu pada Selasa, Inzaghi menyatakan momen ini layak dirayakan, apalagi pemain dan staf klub sudah berusaha keras mencapainya.

“Pertandingan malam ini berlangsung sengit dan adil, namun saya turut prihatin melihat apa yang terjadi di beberapa menit terakhir. Kami menghasilkan performa bagus dan menjaga performa kami dengan sangat baik. Kami bisa saja mencetak gol lagi di babak pertama, tapi kami sangat senang,” ungkap Inzaghi seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

“Setiap hari, kami bekerja keras untuk menjadi lebih baik. Jika saya mengingat kembali tahun pertama saya di Inter, saya pikir Anda sudah bisa melihat hal-hal bagus, dan kemudian kami memenangi lima trofi sebelum Bintang Kedua hari ini,” sambungnya.

Advertisement

Ini gelar juara Liga Italia ke-20 sepanjang sejarah Inter sehingga Nerazzuri berhak meletakkan dua bintang di atas logo klub itu musim depan.

Pelatih asal Italia itu mengungkapkan ada rasa kebersamaan besar di dalam tim dan pemain yang disebutnya sebgaai pribadi-pribadi yang luar biasa.

“Kami mendominasi liga, memenanginya dengan lima pertandingan tersisa. Kami perlu menikmatinya karena kami telah bekerja sangat keras,” pungkas Inzaghi.

Advertisement

Kemenangan Inter diperoleh berkat dua gol yang dicetak Francesco Acerbi serta Marcus Thuram, sebelum Fikayo Tomori memperkecil skor.

Inter kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 86 poin dari 33 pertandingan dan menyisakan lima laga lagi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif