Sport
Selasa, 16 April 2024 - 16:03 WIB

Lepas Amir Williams, Tangerang Hawks Langsung Rekrut Morakinyo Williams

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Setelah melepas Amir Williams, Tangerang Hawks langsung merekrut pemain asing lainnya, Morakinyo Williams. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Setelah melepas Amir Williams, Tangerang Hawks Basketball langsung merekrut Morakinyo Williams, pemain asing dengan catatan rebound tertinggi pada IBL musim 2023.

Keputusan Hawks dinilai bagus lantaran Morakinyo Williams sudah tidak asing dengan kompetisi bola basket Indonesia bahkan mengakhiri perjalanannya di IBL 2023 dengan meraih Top Rebounds.

Advertisement

Laman resmi IBL dikutip Antara, Williams memainkan 30 pertandingan di musim reguler IBL 2023 bersama tim lamanya Pacific Caesar Surabaya. Dia tidak pernah absen dalam satu laga pun di musim 2023.

Rata-rata menit bermainnya juga cukup tinggi, yakni 27,1 menit per game dengan kontribusi yang luar biasa yaitu 19,5 poin per game (ppg), 12,4 rebound per game (rpg), dan 1,1 assist per game (apg).

Rata-rata rebound Williams musim tersebut menduduki peringkat pertama di antara semua pemain. Sementara catatan statistik tertingginya dalam satu pertandingan terjadi di seri Surabaya.

Advertisement

Kala itu Williams mencetak 31 poin dan 24 rebound, serta membawa Pacific menang 65-61 atas Satya Wacana Salatiga pada Februari 2023. Morakinyo Williams lantas tidak kembali direkrut oleh Pacific musim ini.

Setelah menyelesaikan IBL musim lalu, Morakinyo Williams bermain di kompetisi bola basket Thailand bersama klub Phuket Wave. Dia bermain sebanyak 16 pertandingan, termasuk pada babak playoff dan babak final dengan kontribusi rata-rata 26,1 ppg, 13,7 rpg, dan 2,5 apg.

Morakinyo Williams merupakan pemain asing posisi center ketiga di tim Tangerang Hawks setelah Nemanja Besovic dan Amir Williams yang keduanya telah dilepas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif