Soloraya
Rabu, 24 April 2024 - 18:36 WIB

Selamat! Belasan Ibu Melahirkan di RSU Aisyiyah Klaten pada Tanggal Cantik

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gedung RSU ‘Aisyiyah Klaten di jalan by pass, Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Rabu (24/4/2024). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Sekitar 16 ibu melahirkan buah hati mereka di Rumah Sakit Umum (RSU) ‘Aisyiyah Klaten pada Rabu (24/4/2024) yang disebut-sebut menjadi salah satu tanggal cantik pada 2024.

Pelaksana Humas RSU ‘Aisyiyah Klaten, Siti Qomariyah, mengatakan pada Rabu pagi hingga siang, secara berurutan sudah ada 10 ibu yang melahirkan. Mayoritas melahirkan melalui operasi caesar. “Ada rencana hari ini enam lagi,” kata Siti Qomariyah saat dihubungi Solopos.com, Rabu siang.

Advertisement

Siti Qomariyah membenarkan jumlah ibu yang melahirkan pada Rabu lebih banyak dibandingkan pada tanggal-tanggal biasa. Namun, dia menjelaskan belasan ibu melahirkan pada tanggal cantik di RSU ‘Aisyiyah Klaten bukan lantaran keinginan untuk melahirkan bayi di tanggal tersebut.

“Karena memang ada indikasi harus dilahirkan. Seperti ada riwayat caesar serta HPL [hari perkiraan lahir] sudah waktunya. Itu juga berdasarkan saran dari dokter,”ungkap dia.

Siti Qomariyah mengatakan permintaan untuk melahirkan pada tanggal-tanggal tertentu tak bisa serta merta dilakukan. Proses kelahiran tetap berdasarkan hasil pemeriksaan dokter serta kondisi pasien.

Advertisement

“Jadi tetapi melihat kondisi kehamilannya. Itu juga berdasarkan dari hasil pemeriksaan dokter. Jadi tidak bisa serta merta,” jelas dia.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, ada beberapa tanggal cantik yang bisa dijadikan sebagai hari untuk menyelenggarakan acara pernikahan maupun berbagai keperluan lain pada 2024 ini.

Tanggal cantik pada 2024 antara lain:

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif