SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video viral menunjukkan seorang pengendara Moge BMW berbagi bensin di jalan Ring Road Utara Jogja, belum lama ini. (Gambar: Instagram.com)

Solopos.com, JOGJA – Sebuah video viral menunjukkan pengendara moge berbagi bensin di Ring Road Utara Jogja, baru-baru ini. Moge yang diterangkan bermerek BMW seri GS 1200 itu rupanya memiliki kapasitas tangkinya 30 liter.

Video tersebut diunggah akun @soloflossroll’s dan diunggah ulang beberapa akun lain. Pengendara yang mengaktifkan kamera action merekam video saat dirinya mengeluarkan selang dan mengalirkan bahan bakar dari tangkinya ke sebuah tangki motor bebek.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Baca Juga: Harley Davidson LiveWire Tanpa Suara Blar… Lha Pakai Tenaga Listrik!

Seorang pria berkaus hitam dan mengenakan tas slempang terlihat menerima bantuan dari pengendara moge tersebut. “Coba saja beli selang 3rb masukin Jok, barangkali kalau pas dijalan bertemu dengan yang membutuhkan. Kanjeng Nabi: amalan yang paling baik itu, memasukkan kebahagiaan di hati saudaramu,” tulis keterangan dalam unggahan video di akun tersebut.

Video yang diunggah 14 Oktober itu disaksikan hampir 35 ribu kali. Keterangan dalam video unggahan itu bermuatan ajakan berbagi di jalanan dengan cara sederhana. “Paling juga 1/2 liter bensin, nggak seberapa memang, tapi sudah bisa menyelamatkan orang lain dari berjalan menuntun motor yang kadang ber kilometer,” tulis keterangan video itu.

Baca Juga: Mulia! Lagi Patroli Bawa Moge, Polisi Solo Bantu Jualan Koran Pedagang yang Kakinya Sakit

Pengunggah video moge berbagi bensin itu juga memberi tagging #bmwgs1200. BMW merilis seri adventure R 1200 GS bermesin 1.170 cc pada Oktober 2013.

Mengutip Antaranews.com, ternyata moge tersebut dibekali tangka alumunium berkapasitas 30 liter. Moge ini juga dibekali pelindung angin tambahan, suspensi lebih panjang dan perangkat elektronik lengkap.

Baca Juga: Mendadak Kurangi Kecepatan, Wanita Pengendara Matik Ini Ditabrak Moge Hingga Meninggal Dunia

BMW memperbaiki sasis geometri untuk meningkatkan handling pada seri ini. BMW R 1200 GS juga diberi tambahan peredam getaran untuk pengalaman lebih nyaman menjelajah medan.

Moge ini leluasa dipakai menjelajah medan terjal dan anti gasruk mengingat ground clearance lebih tinggi 10cm dibanding seri sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya