SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan melibatkan anjing pelacak dan ahli spiritual di wilayah setempat dalam pencarian warga yang hilang di kawasan Jalan Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (18/11/2021).

Solopos.com, JAKARTA — Seorang warga Sumedang, Jawa Barat dikabarkan hilang misterius di Jalan Cadas Pangeran pada Selasa (16/11/2021) malam lalu setelah mengaku ditumpangi sosok misterius.

Tim SAR gabungan melibatkan anjing pelacak dan ahli spiritual di wilayah setempat masih melakukan pencarian, Kamis (18/11/2021), dan belum membuahkan hasil.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Pria yang hilang misterius tersebut bernama Yana Supriatna. Dari informasi Yana merupakan Warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan.

“Hari ini hari kedua pencarian, tim gabungan masih melakukan penyusuran,” kata Kasubaghumas Polres Sumedang, AKP Dedi, saat dihubungi Suara.com, Kamis (18/11/2021).

Dedi mengatakan, dalam pencarian tim anjing pelacak pun diturunkan. Selain mengandalkan tim lapangan, pihaknya tengah melakukan upaya pencarian sinyal ponsel, yang dipegang Yana.

“Kita juga lakukan cek pos (tracking sinyal ponsel) korban,” katanya.

Baca Juga: Misterius! Perempuan di Ponorogo Hilang di Hutan, Paranormal Dilibatkan 

Adapun kendala pencarian terhadap Yana, lanjut Dedi, kondisi medan Cadas Pangeran, yang didominasi jurang dan kondisi cuacanya yang tak menentu menghambat pencarian.

“Kondisi cukup sulit, karena jurang yah, kemudian cuaca juga. Kalau hujan, pencarian dihentikan sementara,” ucapnya.

Yana ini merupakan satu-satunya orang yang tercatat hilang di Cadas Pangeran. Dedi mengatakan, sampai dengan ini, tidak ada catatan ada orang pernah hilang di Cadas Pangeran.

Sementara itu, Humas SAR Bandung, Seni Wulandari mengatakan pencarian terhadap Yana, tim SAR Bandung, sudah mengerahkan personel sejak pagi tadi.

Hingga berita ini diturunkan, Yana, warga yang hilang misterius di Cadas Pangeran tersebut belum ditemukan.

Baca Juga: Cerita Gibran 5 Hari Tersesat di Alam Gaib 

Dikutip dari Instagram @infojawabarat, Yana sempat mengirim pesan suara kepada istrinya melalui WhatsApp.

“Awalnya istrinya memberi tahu saya kalau suaminya hilang di area Cadas Pangeran. Istrinya mengatakan Yana sempat mengirimkan voice note, mengabarkan kalau suaminya istirahat di masjid daerah Simpang,” ujar kerabat korban yang hilang, Yadi, Rabu (17/11/2021).

Yana sempat bercerita pada istrinya ada sosok yang ikut menumpang ke Sumedang Kota.

“Terus Yana sempat bercerita ada yang ikut menumpang kepada dirinya untuk ikut ke Sumedang Kota,” tambahnya.

Janggal

Dikatakan Yadi, kejanggalan terjadi ketika Yana mengirimkan pesan suara terakhir, Yana seolah meminta pertolongan kepada istrinya.

“Terus Yana mengirimkan pesan suara terakhir yang berisikan dirinya mengaku sudah tidak kuat lagi. Namun saya tidak tahu tidak kuat itu tidak kuat apa,” ungkapnya.

Sementara itu sepeda motor Yana Supriatna nopol Z 2333 AB terparkir di pinggir Jalan Cadas Pangeran dengan setir terkunci dan kondisi tidak ada kerusakan sedikitpun.

“Pencarian survivor hari ini masih nihil, tim SAR melakukan pencarian/penyisiran di sekitar lokasi kendaraan terduga korban hingga ke arah barat cadaspangeran, namun sampai pukul 17.00 Wib masih nihil dan terkendala cuaca. Pencarian dilanjutkan besok pukul 08.00 Wib titik kumpul di Pos Polisi Cadas Pangeran,” tulis Instagram @bpbdsumedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya