SOLOPOS.COM - Patung Pandawa di Solobaru. (Solopos-dok)

Solopos.com, SUKOHARJO — Di bawah ini terdapat cerita asal usul atau sejarah perkembangan Solo Baru, kota satelit yang ada di Soloraya.

Seperti diketahui, Solo Baru kini menjadi salah satu pusat keramaian di wilayah Soloraya. Hal ini dikarenakan di area sini terdapat berbagai fasilitas hiburan masyarakat, seperti mal, hotel, hingga water boom.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga:  Profil Lydia Kandou, Artis yang Diisukan Pindah Agama

Bukan hanya itu saja, di Solo Baru juga menjadi lokasi bisnis yang dilirik oleh banyak orang.

Menjadi daerah modern dan tata kota yang apik, membuat masyarakat penasaran mengenai asal usul dan sejarah dari Solo Baru yang secara administratif berada di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga:  Perlukah Susu Formula untuk Anak Usia 3 Tahun?

Dikutip dari artikel di Hartonotradecenter.com, sekitar 1990-an, sebuah perusahaan PT Pondok Solo Permai atau biasa disebut PSP mempunyai ide untuk membuat kota mandiri di sekitar Solo.

Awalnya, idenya hanya sebatas untuk mendirikan permukiman saja dengan luas 200 ha. Akan tetapi, banyak kalangan yang menyebut gagasan tersebut adalah ide gila.

Baca Juga:  Daftar Biaya Masuk Sekolah PAUD dan Rinciannya di Solo Terbaru

Meski disebut ide gila, PSP tetap bertekad untuk mendirikan permukiman modern di sekitar Solo, tepatnya di Madegondo, Grogol.

Sejarah Solo Baru: Alasan Dipilihnya Madegondo, Grogol

Salah satu alasan kenapa dipilih Madegondo karena wilayah tersebut berada paling dekat dengan Kota Solo dan mudah dikembangkan.

Baca Juga:  Viral Gaji Rp2,5 Juta Bisa Nyicil Rumah & Bayar Sekolah, Ini Detailnya

Dari sejarah atau asal usulnya, awalnya nama yang dipilih bukanlah Solo Baru, tetapi Grogol Indah, Grogol Permai, Sukoharjo Indah, dan Sukoharjo Permai. Tetapi, ketika diputuskan dipilihlah nama Solo Baru.



Setelah diputuskan nama tersebut, masih ada pihak yang menentangnya karena disebut-sebut Solo Baru ingin menyaingi keberadaan Kota Solo.

Baca Juga:  Beredar Foto Artis Bercadar Diduga Lydia Kandou, Pindah Agama?

Di awal berdiri, masyarakat yang tinggal di Solo Baru masih bergantung dengan Kota Solo, mulai dari pekerjaan, belanja, hingga sekolah. Hal ini dikarenakan lokasi Solo dan Solo Baru hanya berdekatan saja.

Karena itu, banyak investor yang tertarik dan ingin membuka usaha di Solo Baru. Mulai dari sarana pendidikan, kesehatan, pertokoan, sarana olahraga, hingga mal.

Baca Juga:  Untung Rp10,2 Juta per Bulan, Kapan Balik Modal Buka Usaha Pertashop?

Dengan fasilitas sebanyak itu, Solo Baru kini kian ramai dan banyak dilirik oleh pengusaha yang ingin membuka bisnisnya di sini.

Hingga sekarang, keberadaan Solo Baru bukan hanya menjadi tempat tinggal saja melainkan juga tempat hiburan dan bisnis bagi masyarakat Solo dan sekitarnya.

Baca Juga:  Selain Dono Warkop, Ini Artis dan Pesohor Tanah Air Kelahiran Klaten

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Orlando Magic Menang Telak 121-83 atas Cleveland Cavaliers

Orlando Magic Menang Telak 121-83 atas Cleveland Cavaliers
author
Newswire , 
Akhmad Ludiyanto Jumat, 26 April 2024 - 14:59 WIB
share
SOLOPOS.COM - Pebasket Orlando Magic Paolo Banchero (kiri) berusaha menjaga penguasaan bola di tengah kawalan ketat pemain Detroit Pistons Kevin Knox II dalam laga pembuka musim reguler NBA 2022-23 kedua tim di Little Caesars Arena, Michigan, Amerika Serikat, Rabu (19/10/2022). (Antara/AFP/GETTY IMAGES/Nic Antaya)

Solopos.com, JAKARTA – Orlando Magic menang telak 121-83 atas Cleveland Cavaliers pada pertandingan ketiga bola basket babak playoff NBA Wilayah Timur, Jumat (26/4/2024) WIB.

Magic memberikan rekor kekalahan terburuk bagi Cavaliers di babak playoff dengan defisit hingga 38 poin, sekaligus memperpendek jarak ketertinggalan mereka menjadi 2-1 pada seri tujuh laga playoff.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Magic bahkan memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 karena masih akan bermain di kandang sendiri pada laga keempat yang digelar Minggu (28/4/2024). “Tidak ada yang boleh berpesta,” kata bintang Magic Paolo Banchero seperti dikutip Antara dari laman resmi NBA.

“Kami tahu kami harus melakukan hal yang sama di laga selanjutnya. Jelas kami bangga dengan kemenangan ini. Ini suatu hal besar untuk kelompok kami, mendapatkan kemenangan di babak playoff, tapi kami ingin memenangkan seri pertandingan,” katanya lagi.

Koran Solopos

Banchero mencetak 31 poin dan 14 rebound. Dia bahkan tidak melakukan kesalahan apapun selama 29 menit bermain di atas lapangan, setelah pada dua laga sebelumnya menjadi penyebab 14 turnover timnya.

Jalen Suggs menambahkan 24 poin dan Franz Wagner turut menyumbang 16 poin untuk Magic.

Di tubuh Cavaliers, Jarrett Allen mencetak 15 poin yang merupakan poin tertinggi bagi timnya. Caris LeVert juga mencatat 15 poin, sementara pemain bintang mereka Donovan Mitchell hanya mengumpulkan 13 poin.

Emagazine Solopos

Cavs hanya memiliki akurasi tembakan 39 persen dari permainan terbuka dan bahkan hanya 23,5 persen dari tembakan tiga angka.

Kekalahan terburuk Cavaliers di babak playoff pernah terjadi pada 24 April 2008, di mana mereka dikalahkan dengan selisih 36 poin melawan Washington Wizards.

Mitchell yang tidak dalam performa terbaiknya malam ini, belum menutup mata perjalanan timnya berakhir. Menurutnya, mereka baru kalah satu kali oleh Magic dan masih ada dua hingga empat pertandingan tersisa.

Interaktif Solopos

“Anda tidak mendapatkan dua kemenangan dengan menang lebih dari 20 poin, jadi harus dilihat dari perspektif itu. Tapi pada akhirnya kami bisa saja kalah lebih dari 20 atau 40, itu bukan masalah, itu tetap hanya satu kemenangan,” kata Mitchell.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Program Padat Karya di Bantul Diklaim Serap 8.000 Tenaga Kerja

Program Padat Karya di Bantul Diklaim Serap 8.000 Tenaga Kerja
author
Newswire , 
Mariyana Ricky P.D Jumat, 26 April 2024 - 14:58 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi padat karya. (Solopos.com)

Solopos.com, BANTUL — Program padat karya infrastruktur dengan anggaran bantuan keuangan khusus (BKK) tahun 2024 oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, diproyeksikan dapat menyerap lebih dari 8.000 tenaga kerja lokal.

“Kalau total serapan tenaga kerja di 300 lokasi padat karya, lebih dari 8.000 orang,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bantul Istirul Widiastuti di Bantul, Jumat (26/4/2024), dilansir Antara.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ribuan pekerja tersebut sebanyak 7.176 orang yang terlibat dalam padat karya mekanisme Rp100 juta di 276 lokasi atau tiap lokasi 26 orang, kemudian sebanyak 1.248 orang dari padat karya mekanisme Rp200 juta di 24 lokasi dengan masing-masing lokasi berjumlah 52 orang.

Saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi kegiatan padat karya kepada kelompok pekerja yang menjadi sasaran program, untuk kemudian dilakukan distribusi bahan bangunan sebelum pekerjaan fisik yang dijadwalkan mulai 10 Juni 2024.

Koran Solopos

Dia mengatakan kegiatan padat karya infrastruktur dengan anggaran BKK pada Tahun 2024 pekerjaannya berupa pembangunan jalan corblok, talud atau bangket dan saluran drainase, yang memang dibutuhkan masyarakat di wilayah perdesaan.

Pada setiap awal pelaksanaan kegiatan padat karya infrastruktur, pihaknya sudah memberikan data KK (keluarga) miskin kepada kelompok untuk dilibatkan dalam pekerjaan padat karya.

“Jadi kami sudah menekankan bahwa mereka warga yang dimasukkan dalam pekerjaan padat karya harus yang dengan kriteria pengangguran, setengah penganggur, maupun warga miskin,” katanya.

Emagazine Solopos

Dia mengatakan sejauh ini program padat karya infrastruktur yang sudah berjalan setiap tahun rata-rata menyerap sekitar 50 persen dari data keluarga miskin akibat belum memiliki pekerjaan tetap, atau pengangguran yang ada di wilayah kegiatan padat karya.

“Dalam perjalanan memang 50 persen lebih sudah menyerap data kemiskinan, tetapi kalau kita mengacu pada data kemiskinan secara umum, ada warga yang tidak bisa ikut dalam pekerjaan padat karya, misalnya sudah lanjut usia, juga ada yang masih di bawah umur,” katanya.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Mulai Unduh Video Instagram Tanpa Ribet dengan SSSgram Sekarang!

Mulai Unduh Video Instagram Tanpa Ribet dengan SSSgram Sekarang!
author
Rohmah Ermawati Jumat, 26 April 2024 - 14:51 WIB
share
SOLOPOS.COM - SSSgram dapat digunakan untuk mengunduh video Instagram tanpa ribet. (istimewa)

Solopos.com, SOLO–Hampir setiap hari, kita menemukan video menarik di Instagram yang ingin kita simpan untuk ditonton lagi nanti. Namun, seringkali proses mengunduh video dari Instagram bisa menjadi sesuatu yang membingungkan dan memakan waktu.

Tetapi, jangan khawatir! Kini ada solusi yang mudah dan praktis untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan menggunakan SSSgram Instagram viewer and downloader. Di artikel ini, kita akan menjelajahi cara menggunakan SSSgram untuk mengunduh video Instagram tanpa ribet. Jadi, ayo mulai sekarang!

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Mengapa Memilih SSSgram?

Sebelum kita masuk ke dalam cara menggunakan SSSgram, penting untuk memahami mengapa SSSgram menjadi pilihan utama bagi banyak orang dalam unduh video Instagram. Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus memilih SSSgram:

  1. Antarmuka Pengguna yang Ramah: SSSgram memiliki antarmuka pengguna yang ramah dan mudah dipahami, sehingga siapa pun dapat menggunakannya tanpa masalah.
  2. Kecepatan Unduhan: Dibandingkan dengan metode lainnya, SSSgram menawarkan kecepatan unduhan yang lebih cepat, sehingga kamu bisa mengunduh video dalam waktu singkat.
  3. Kualitas Video yang Tetap Terjaga: Video yang diunduh dengan SSSgram tetap mempertahankan kualitasnya seperti di Instagram, sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang kehilangan kualitas.
  4. Tanpa Batas Unduhan: SSSgram memungkinkan kamu untuk mengunduh video Instagram tanpa batasan jumlah atau ukuran, sehingga kamu bisa mengunduh sebanyak mungkin konten yang kamu inginkan.
  5. Gratis dan Tanpa Iklan: SSSgram dapat digunakan secara gratis dan tanpa harus melihat iklan yang mengganggu, sehingga kamu bisa fokus pada pengunduhan konten tanpa gangguan.

Dengan semua keunggulan ini, tidak mengherankan jika SSSgram menjadi pilihan utama bagi banyak orang dalam mengunduh video Instagram.

Koran Solopos

Cara Menggunakan SSSgram untuk Mengunduh Video Instagram

Sekarang, mari kita lihat langkah-langkah sederhana untuk menggunakan SSSgram dalam mengunduh video Instagram:

Langkah 1: Salin Tautan Video Instagram

Mulailah dengan membuka aplikasi Instagram atau situs web Instagram di perangkatmu. Temukan video yang ingin kamu unduh, lalu salin tautan video tersebut.

Langkah 2: Buka SSSgram

Setelah kamu memiliki tautan video yang ingin kamu unduh, buka SSSgram di peramban web perangkatmu. SSSgram dapat diakses melalui browser apa pun, sehingga kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan.

Emagazine Solopos

Langkah 3: Tempelkan Tautan Video

Setelah masuk ke situs web SSSgram, tempelkan tautan video Instagram yang sudah kamu salin ke kolom yang disediakan di situs web SSSgram.

Langkah 4: Klik Tombol Unduh

Setelah menempelkan tautan video, klik tombol “Unduh” di situs web SSSgram. SSSgram akan mulai mengunduh video Instagram sesuai dengan tautan yang kamu berikan.

Langkah 5: Tunggu Proses Selesai

Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai. Durasi proses ini tergantung pada ukuran video dan kecepatan internetmu.

Interaktif Solopos

Langkah 6: Selesai!

Setelah proses pengunduhan selesai, video Instagram sudah tersimpan di perangkatmu dan siap untuk ditonton kapan pun kamu mau. Kamu juga bisa berbagi video tersebut dengan teman-temanmu atau menyimpannya untuk ditonton lagi nanti.

Kesimpulan

Jadi, itulah cara menggunakan SSSgram untuk mengunduh video Instagram tanpa ribet. Dengan antarmuka pengguna yang ramah, kecepatan unduhan yang cepat, dan kualitas video yang tetap terjaga, SSSgram adalah pilihan terbaik bagi siapa pun yang ingin menyimpan video Instagram dengan mudah dan praktis.

Jadi, jangan ragu lagi untuk mulai menggunakan SSSgram sekarang juga dan nikmati pengalaman mengunduh video Instagram yang tanpa ribet!



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories