SOLOPOS.COM - Sewa bus pariwisata di TRAC. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebelum memutuskan sewa bus pariwisata saat pandemi Covid-19 untuk liburan bersama keluarga, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal penting di bawah ini deh!

Sewa bus menjadi pilihan transportasi pilihan untuk rombongan di masa pandemi ini. Selain bisa fleksibel, sewa bus juga membuat liburan terasa aman karena bisa membatasi diri bertemu orang banyak di luar lingkungan kamu.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Baca Juga:  Syuting di Pengungsian Semeru, Pihak Sinetron TMTM Klarifikasi

Tapi, perlu diingat jangan asal memilih bus untuk dijadikan transportasi liburan bersama keluarga kamu.

Kamu harus memperhatikan beberapa hal ini sebelum memutuskan sewa bus pariwisata untuk liburan bersama keluarga.

Baca Juga:  Disebut Dekat dengan Kevin Sanjaya, Ini Profil Valencia Tanoesoedibjo

3 Hal Penting Sebelum Sewa Bus Pariwisata

1. Fasilitas

Fasilitas yang diberikan saat menyewa bus pariwisata tentu menjadi perhatian utama. Kualitas dari fasilitas yang diberikan akan menenetukan seberapa nyaman dan aman selama dalam perjalanan.

Bus Pariwisata yang hendak kalian sewa sebaiknya memiliki air conditioner (AC), kamar mandi, slot listrik, bagasi luas, jaringan internet alias WiFi, serta piranti hiburan seperti TV LCD dan DVD Player.

Baca Juga: Sumpah Raja: Awal Mula Mitos Warga Cepu-Bojonegoro Dilarang Naik Lawu

2. Daya Tampung

Jangan sampai Anda menyewa bus pariwisata yang memiliki kapasitas minimal. Bisa-bisa penumpang tidak mampu terangkut semua.

Terlebih di masa pandemi Covid-19, bus dibatasi hanya boleh mengangkut 50% penumpang dari kapasitas maksimalnya. Maka dari itu, Anda perlu memikirkan ukuran dan kapasistas bus pariwisata sebelum sewa.

Baca Juga:  Daftar Pemain Serial Drama Layangan Putus, Lengkap dengan Biodatanya

3. Reputasi Penyedia Bus

Yang paling penting sebelum Anda melakukan sewa bus pariwisata adalah reputasi si penyedia. Perusahaan penyedia bus pariwisata sewa harus profesional, terpercaya, berpengalaman, dan memiliki track record positif. Di masa pandemi Covid-19, perusahaan penyewa bus parisiwisata juga harus mampu menerapkan protokol kesehatan demi kenyamanan seluruh penumpang.

Pertimbangan dalam memilih bus pariwisata pasti membuat Anda kebingungan. Padahal, sudah ada perusahaan penyewa bus pariwisata yang sudah terjamin reputasinya. Perusahaan itu adalah TRAC.

Baca Juga:  Heboh Selebgram TE Terlibat Prostitusi, Netizen Sebut Nama Ini

TRAC sudah berpengalaman dalam melayani kebutuhan transportasi rombongan untuk perjalanan dalam kota maupun luar kota. Bukan hanya untuk rombongan, TRAC juga berpengalaman dalam memberikan pelayanan dalam perjalanan personal. Perusahaan ini juga sudah kenyang pengalaman dalam melayani perjalanan untuk korporasi.

TRAC juga sudah memiliki jumlah armada bus yang sangat banyak. Unit yang dimiliki TRAC pun kebanyakan unit baru yang sudah memenuhi standar keselamatan, kenyamanan, dan keamanan.

Perjalanan wisata, perjalanan sekolah, perjalanan korporasi, hingga perjalanan personal siap dilayani TRAC kemana pun tujuannya.

Baca Juga: Tempat Wisata Menarik di Karanganyar yang Apik Buat Foto-foto

Selain bus berukuran besar, TRAC juga memberikan pelayanan sewa shuttle. Pelayanan shuttle siap diberikan TRAC untuk kebutuhan korporasi seperti antar jemput karyawan, shuttle residence, antar jemput sekolah, transportasi MICE, dan lain-lain.

Selain unitnya baru dan sudah memenuhi standar keamanan dan kenyamanan, bus dan shuttle TRAC selalu terawat dengan baik. Interior armada TRAC juga dibuat senyaman mungkin untuk penumpang. Setiap kursi dilengkapi sabuk pengaman untuk keselamatan para penumpang.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Istri Habib Bahar bin Smith, Bersuara Merdu dan Cantik

Fasilitas WiFi, LCD TV, toilet, perangkat karaoke serta pantry juga tersedia di bus pariwisata milik TRAC. Fasilitas lengkap itu sangat menunjang kenyamanan para penumpang selama perjalanan sehingga tak ada kata lelah.

Ada sejumlah varian bus yang ditawarkan TRAC, mulai dari small bus, medium, big, hingga luxury. Konfigurasi jumlah kursi juga tersedia di berbagai pilihan, mulai dari 11 kursi hingga 59 kursi.



TRAC juga menyediakan bus super mewah dengan fasilitas lengkap. Bus mewah dari TRAC ini menyediakan tempat untuk Anda melakukan meeting dengan partner bisnis serta berkaraoke di sepanjang perjalanan dengan fasilitas AC, TV, DVD player, karaoke, reclining seats, hand rest, electricity, meeting room, dan lain-lain.

Pengin sewa bus pariwisata dari TRAC? Anda tak perlu repot-repot kesana kemari. Anda dapat memesan secara online melalui laman resmi TRAC dan aplikasi TRACtoGo. Anda juga bisa menghubungi Customer Assistance Center TRAC di nomor 1500009 dan mengirimkan e-mail ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Baca Juga:  Kumpulan Ucapan Selamat Natal, Kata-katanya Menyentuh Hati

Yuk, jalan-jalan nyaman, aman, dan senang bareng TRAC!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya